Beranda Entertainment KPC dan PAMA Kembali Support Alkes Senilai Rp 1,7 M untuk RSUD...

KPC dan PAMA Kembali Support Alkes Senilai Rp 1,7 M untuk RSUD Kudungga

19 views
0

Momen penyerahan alat banguan dari gabungan perusahaan. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Pemkab Kutim melalui RSUD Kudungga kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari gabungan perusahaan PT KPC dan PT PAMA senilai Rp 1,7 miliar. Acara serah terima digelar di halaman Kantor RSUD Kudungga, Jumat (8/10/2021).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman secara simbolis menerima bantuan tersebut dari perwakilan perusahaan yang diberikan oleh Manajer ESD PT KPC Wawan Setiawan yang dilanjutkan diserahkan kepada Direktur RSUD Kudungga dr Aniek Yistiandari.

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah mengapresiasi KPC dan PAMA yang terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 di Kutim.

“Perlengkapan yang kita terima ini akan tetap bisa membantu pihak RSUD Kudungga untuk perawatan pasien lainnya tidak hanya pasien Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemkab Kutim ini meminta pihak RSUD Kudungga agar dapat mempergunakan alat yang sudah diterima dengan baik.

“Walaupun kondisi saat ini kita (Kutim) sudah melandai, saya minta Ibu Aniek beserta jajarannya untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan disesuaikan dengan fungsinya,” tegas Ardiansyah.

Sementara itu, Direktur RSUD Kudungga dr Aniek Yistiandari mengatakan dengan adanya bantuan Alkes ini sangat membantu pihaknya dalam proses perawatan dan pelayanan pasien yang dirawat di RSUD Kudungga.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kutim serta perusahaan yang berkontribusi membantu dalam penanganan Covid-19 di Kutim,” ucapnya.

Senada, Manajer ESD PT KPC Wawan Setiawan mewakili pihak perusahaan mengatakan bantuan Alkes ini sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Tentunya kami (perusahaan) merupakan bagian penting yang bekerja sama dengan pemerintah serta RSUD Kudungga untuk selalu berkomitmen terkait dengan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya. (hms8/hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here