Beranda Celebrity News Ardiansyah dan Kaswadi Berbagi Cerita tentang Potensi Daerah

Ardiansyah dan Kaswadi Berbagi Cerita tentang Potensi Daerah

77 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam momen ramah tamah bersama Bupati Soppeng Kaswadi Razak. Foto: ist

SANGATTA – Ramah tamah Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Bupati Soppeng Kaswadi Razak berjalan penuh keakraban. Dua pemimpin pemerintah daerah itu tampak berkomunikasi cair dan penuh keakraban dalam sharing sekaligus sinergi dalam kerja sama antar daerah ke depan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Sabtu (30/10/2021) malam.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang bersama jajaran FKPD Kutim.

Untuk diketahui kedatangan Bupati Soppeng Kaswadi Razak juga memenuhi undangan pelantikan dan pengukuhan DPD Kerukunan Keluarga Soppeng (Kutim) pada 31 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menerangkan jika usia Kutim masih belia dibanding Soppeng. Namun Kutim dianugerahi SDA yang melimpah mulai tambang, minyak dan lainnya.

“Tanah di Kutim juga sangat berpotensi menggenjot sektor pertanian maupun perkebunan apalagi untuk kelapa sawit,” ungkap Ardiansyah.

Selanjutnya, masyarakat Kutim terus berkontribusi dalam perjalanan pembangunan di Kutim.

“Semua suku bangsa ada di sini. Mereka terus mendukung program pemerintah dan alhamdullilah semua suku bangsa di sini juga tidak pernah terjadi gesekan,” urainya.

Senada, Bupati Soppeng Kaswadi Razak menyampaikan menurut penelitian Soppeng termasuk daerah tertua. Walaupun tidak mempunyai SDA seperti Kutim tapi Soppeng mempunyai SDM yang handal.

Kaswadi berharap kepada warga Soppeng yang ada di Kutim agar bisa membangun daerahnya dan bisa membawa diri.

“Saya yakin masyarakat asal Soppeng yang kini menetap di Kutim bisa bersinergi dan menyesuaikan diri untuk membangun Kutim,” pesan Kaswadi.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here