Beranda Sosial & Kesehatan Kutim Bidik Lansia Jadi Target Program Vaksinasi COVID-19

Kutim Bidik Lansia Jadi Target Program Vaksinasi COVID-19

108 views
0

dr Bahrani saat memberikan keterangan kepada awak media. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Hingga saat ini sebanyak 130 ribu masyarakat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah di vaksinasi, dari total 334 ribu warga yang menjadi target vaksin. 

“Kita akan terus kejar vaksinasi sampai ke kecamatan. Kebetulan tim vaksinatornya banyak bisa membantu yang ada disana (kecamatan),” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim dr Baharani setelah mengikuti Rapat Tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten di Kantor BPBD, Jalan Soekarno Hatta, Selasa,(9/11/2021). 

Bahrani menjelaskan Tim Satgas COVID-19 Kutim kini mulai fokus membidik target baru pelaksanaan vaksinasi. Yaitu kelompok rentan atau lansia. Dari target 15 ribu yang diberikan oleh Pemerintah Pusat baru tercapai 25 persen atau 3.750 orang.

“Kalau ada penularan, kelompok ini (lansia) sangat rawan terkena (virus COVID-19),” ujarnya

Bahrani berharap para Camat dan Tim Satgas Kecamatan terus memberikan edukasi kepada kelompok rentan tersebut. Agar lansia bersedia di vaksin. Sesuai arahan Bupati, sambung Bahrani, pihak kecamatan diminta cepat mendata para lansia dan segera melaksanakan vaksinasi agar herd Immunity segera tercapai. (hms8/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini