Beranda Pemerintahan Kutim PPKM Level 2, Pemkab Tetap Fokus Vaksinasi

Kutim PPKM Level 2, Pemkab Tetap Fokus Vaksinasi

64 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pimpim rapat evaluasi PPKM di Kantor BPBD Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA  – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kini sudah kembali berada di level 2. Sebelumnya sempat menyandang level 4 dan 3. 

Ditemui usai memimpin rapat evaluasi PPKM di Kantor BPBD Kutim, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengaku bersyukur Kutim kembali berada di level 2 PPKM. Namun ia menegaskan akan tetap fokus memaksimalkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kutim. Sesuai data saat ini, Kutim memvaksin masyarakatnya sebanyak 53,8 persen. Kemudian untuk lansia sebanyak hampir 25 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kutim.

“Dari kemampuan Dinkes plus dengan PKM yang ada di kecamatan, nampaknya pergerakan vaksinasi perhari 1 persen. Setara 3000 vaksin,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Jadi, tambah Ardiansyah, Kutim tetap memaksimalkan kedatangan vaksin yang ada dan begerak terus sesuai rencana. Agar target vaksinasi tercapai sesuai intruksi Pemerintah Pusat. Dia menyebut PPKM level 2 ini setara dengan level 1. Kegiatan-kegiatan masyarakat seperti berdagang sudah diperbolehkan.

Tapi kapasitasnya mengacu kepada aturan 50 persen dan tetap menggunakan masker. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini