Beranda Entertainment 29 November, Bupati Lantik 62 Kades Kutim Terpilih

29 November, Bupati Lantik 62 Kades Kutim Terpilih

215 views
0

Kepala DPMD Kutim Yuriansyah. (Foto: Nopiansyah Dokpim Setkab Kutim)

SANGATTA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim Yuriansyah mengatakan sudah merampungkan kepastian jadwal pelantikan kepala desa (Kades) Kutim yang baru.

“Pelantikan Kades terpilih akan digelar pada Senin (29/11/2021) mendatang pada pukul 09.00 Wita di Ruang Akasia Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi,” ujarnya.

Mantan Camat Batu Ampar ini menegaskan jika tahapan Pilkades Serentak 2021 di Kutim sudah memasuki masa pelantikan. Sebanyak 62 desa di 16 kecamatan se-Kutim telah mengikuti Pilkades kemarin, sehingga terdapat 62 Kades terpilih yang mengikuti pelantikan.

Selain itu, terdapat tambahan satu Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) yang nanti mengikuti pelantikan sehingga total ada 63 Kades yang dilantik.

Disinggung terkait masalah dari hasil Pilkades Serentak 2029 sempat muncul di permukaan terkait kandidat namun sudah bisa diselesaikan lewat rapat di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Jika memang ada pihak-pihak yang merasa keberatan dan tidak puas dengan hasil Pilkades itu, mungkin bisa menempuh jalur-jalur hukum yang lain,” ujarnya.

Ia pun berharap ke depan tahapan Pilkades dapat berjalan lancar dan sukses dengan agenda puncak pelantikan Kades terpilih.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here