Beranda Pemerintahan Gapensi dan Pemkab Kutim Harus Kolaborasi – Berbenah Sambut Kaltim Sebagai IKN

Gapensi dan Pemkab Kutim Harus Kolaborasi – Berbenah Sambut Kaltim Sebagai IKN

234 views
0

Plh Seskab Kutim Suroto saat Membuka Muscab V GAPENSI Kutim. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim. 

SANGATTA- Musyawarah Cabang (Muscab) V Gabungan Pelaksana Kontruksi  Nasional Indonesia (Gapensi) Kutai Timur (Kutim), Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sabtu (26/2/2022), turut dihadiri Plh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Suroto.

Suroto yang hadir mewakili Bupati Kutim menjelaskan sebagai salah satu sosiasi jasa pelaksana konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia, Gapensi memiliki jumlah anggota mencapai ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia. Melihat hal itu, tentunya Gapensi harus bisa mengikuti perkembangan teknologi dan mampu bersaing dengan jasa konstruksi lainnya.

“Salah satunya dengan menyusun program yang berupaya meningkatkan usaha yang sehat dan dinamis serta kompetitif. Dengan menjunjung tinggi profesionalisme,” ucap Plh Seskab Kutim H Suroto saat membuka acara.

Suroto menambahkan, sejalan dengan keputusan Pemerintah Pusat menunjuk Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara (IKN), otomatis menjadi tantangan bagi Gapensi untuk berperan lebih. Kutim sebagai daerah penyangga IKN tentu saja akan terus berbenah diri. Gapensi harus menyambut tentangan tersebut dengan berkolaborasi bersama pemerintah. 

“Kami (Pemkab Kutim) berharap GAPENSI bisa menjadi mitra terbaik Pemkab Kutim, khususnya dalam bidang pembangunan,” jelasnya dihadapan Sekertaris Umum Gapensi Kaltim Sayid Irwan, Ketua Kadin Kutim H Ahlang serta undangan lainnya. 

Gapensi harus bisa mendorong anggotanya untuk meningkatkan SDM, tenaga ahli dan peralatan. Dalam pelaksanaan pekerjaan jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Kutim. Sehingga kualitas kegiatan dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi menjadi lebih baik. Terakhir Suroto berharap melalui Muscab ini, Gapensi semakin sukses dan dapat bersaing professional. Sesuai dengan tujuan dibentuknya organisasi. 

Sebelumnya Ketua Panitia Muscab Iwansyah mengatakan, kegiatan dihadiri oleh 75 peserta. Berlangsung selama satu hari. Mengambil tema “Memasuki Era Digital Tahun 2022, Kita Tingkatkan Sertifikasi Badan Usaha Melalui Sistem OSS RBA dan LAGU Gamana Krida Bhakti”. 

“Muscab kali ini sekaligus untuk memilih Ketua GAPENSI Kutim periode 2020-2025. Karena kemarin (2020) angka penyebaran COVID-19 masih tinggi, makanya baru bisa kita laksanakan sekarang,” ucapnya. (kopi6/kopi3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini