Beranda Kutai Timur Kasmidi Lepas Atlet Kutim berlaga AirSoftGun Nasional Argo 7

Kasmidi Lepas Atlet Kutim berlaga AirSoftGun Nasional Argo 7

169 views
0

Wabup Kasmidi Bulang bersama atlet Air soft gun (foto Istimewa)

SANGATTA- Semangat untuk berlomba dan berprestasi dibidang olahraga sepertinya terus menggebu di dada para atlet Kutai Timur (Kutim). Buktinya 10 atlet asal “Kota Tercinta” (slogan Kota Sangatta) kembali akan berangkat guna mengikuti Kejuaraan Nasional Kompetisi AirSoftGun Nasional Argo 7 pada 5-6 Maret 2022. Sebelum berlaga dikancah nasional, para atlet dilepas Wabup Kutim H Kasmidi Bulang di kediaman pribadinya, Kamis (3/3/2022).

“Tertumpang harapan besar untuk meraih hasil maksimal dan prestasi tertinggi. Jaga nama daerah kita (Kutim)” ujar Kasmidi seraya menyemangati atlet.

Pada kesempatan itu, Kasmidi yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim tersebut mengharapkan agar para atlet yang tergabung dalam klub Redzone Sangatta ini mampu menjaga  konsentrasi. Berikutnya fokus pada sasaran dan tetap semangat saat bertanding. 

“Karena dalam olahraga (Airsoftgun) ini, selain dibutuhkan teamwork (kerja tim), juga di perlukan pikiran yang jernih serta sikap yang tenang.” pesannya.

Dihubungi terpisah, Ketua Redzone Sangatta Faizal mengatakan, Even Argo ini adalah Kejurnas Airsoftgun terbesar di Indonesia. Kali ini ada 2 kelas yang akan dipertandingkan. Pertempuran Jarak Dekat (PJD) 5 on 5, serta Sniper Alley

“Dari 10 atelit yang ikut, rencananya kami (Redzone) turun PJD 5 on 5,” ujarnya. 

Kompetisi yang digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah selama dua hari ini, sudah dijadikan agenda rutin Redzone. Bahkan sejak 2015 selalu menerjunkan atlet untuk bertanding. Sukses meraih prestasi terbaik sebagai juara satu nasional pada even Argo 3 pada 2016 lalu. Sekaligus dinobatkan menjadi tim terbaik pada even itu.

“Menjadi tim pertama di Kaltim yang mampu meraih prestasi tersebut,” tutup Faizal. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here