Beranda Pemerintahan Ini Pemenang Lomba pada HKG PKK ke-50 di Kutim

Ini Pemenang Lomba pada HKG PKK ke-50 di Kutim

289 views
0

Keriuhan HKG – Kader-Kader PKK Kutim begitu riuh saat mengikuti peringatan puncak di Gedung Wanita. (Foto – Ronall J Warsa Prokutim)

SANGATTA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Jum’at (13/5/2022) selain menjadi ajang untuk menguatkan ikatan semangat juang kader-kadernya, juga menjadi salah-satu ajang yang ditunggu-tunggu oleh ibu-ibu PKK dari 18 kecamatan. Lomba dimaksud diadakan sebelum pelaksanaan peringatan puncak.

Untuk lomba penyuluhan Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi), juara 1 nomor peserta 14 adalah perwakilan Kecamatan Rantau Pulung. Juara 2 nomor peserta 6 dari Sangatta Utara, juara 3 nomor peserta 10 dari Kaubun. Diikuti juara harapan 1, 2, dan 3 dari Muara Bengkal, Bengalon dan Sangkulirang.

Peran kader membantu petugas kesehatan terkait pengawalan 1000 HPK untuk penurunan AKI, AKB dan Stunting Tahun 2022. Juara 1 peserta dengan nomor urut 9 dari Rantau Pulung. Juara 2 peserta nomor urut 13 dari Sangatta Utara, untuk juara 3 peserta dengan nomor urut 8 dari Kaliorang. Untuk juara harapan 1, 2, dan 3 diraih perwakilan kecamatan Kaubun, Muara Wahau dan Bengalon.

Selanjutnya lomba penyuluhan “Aku Hatinya PKK” untuk juara 1 peserta dengan nomor urut 7 dari Muara Bengkal, juara 2 direbut peserta nomor urut 12 dari Sangatta Selatan. Adapun juara 3 perwakilan Muara Ancalong dengan nomor urut 18. Untuk juara harapan 1, 2, dan 3 perwakilan Kecamatan Rantau Pulung, Muara Wahau dan Sangkulirang.

Lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja, dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, juara 1 ialah nomor urut 2 dari Rantau Pulung. Juara 2 nomor urut 6 dari Muara Bengkal, juara 3 menjadi milik nomor urut 3 dari Muara Wahau. Adapun juara harapan 1, 2, dan 3 yaitu perwakilan Kecamatan Sangatta Selatan, Long Mesangat dan Sandaran.

Lomba penyuluhan program Dasa Wisma dalam menanggulangi Pandemi COVID-19, untuk juara 1 peserta dengan nomor urut 8 dari Sandaran. Juara 2 peserta dengan nomor urut 13 dari Kaubun, juara 3 nomor urut 6 dari Long Mesangat dan diikuti juara harapan 1, 2, dan 3. Yakni perwakilan Kecamatan Muara Wahau, Sangatta Utara dan Rantau Pulung.

Adapun lomba terakhir, Dasa Wisma, untuk juara 1 direbut Dasa Wisma Ramboja dari Kaubun. Juara 2 Dasa Wisma Markisa 2 dari Kongbeng, untuk juara 3 Dasa Wisma Sirih Merah dari Muara Bengkal. Untuk juara harapan 1, 2 dan 3 menjadi milik Dasa Wisma Labu dari Sangata Utara, dilanjutkan Dasa Wisma Pepaya dari Sangkulirang dan Dasa Wisma Teluk Pandan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here