Beranda Kutai Timur Siti Robiah Sebut HKG PKK Ke-50, Titik Tolak Pompa Semangat Pembaharuan

Siti Robiah Sebut HKG PKK Ke-50, Titik Tolak Pompa Semangat Pembaharuan

181 views
0

Merayakan – Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah Ardinsyah (kedua dari kiri) bersama Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani Kasmidi (Kedua dari kanan) merayakan HUT Emas HKG PKK. (Foto – Ronall J Warsa Prokutim)

SANGATTA – Sepanjang 50 tahun perjalanan Gerakan PKK, banyak dinamika, pembelajaran, hingga kemampuan aktif yang menyatu bersama kader-kader PKK di Kutim. Maka tak heran jika upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat, terus dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa.

Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah menyebut, pada hakekatnya Gerakan PKK selama ini berlangsung secara partisipatif dan penuh kerjasama oleh seluruh kader-kader PKK. Momentum Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 Tahun 2022 di Kutai Timur, dapat didayagunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan.

“Evaluasi harus dilakukan dalam tiap program, untuk melakukannya telah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program sebagaimana yang kita sepakati bersama, dalam Rakernas IX PKK pada tahun 2021 lalu,” ujar Siti Robiah dihadapan kader-kader PKK.

Semangat – Dihadapan kader-kader TP PKK Kutim, Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman terus memompa semangat juang dan gerak organisasi. (Foto – Ronall J Warsa Prokutim)

Langkah penyesuaian manajemen kelembagaan TP PKK dapat dilakukan pada semua jenjang. Hal ini menurutnya menjadi penting, karena pada hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran. Jika dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang baik.

“Saya mengharapkan agar momentum peringatan HKG PKK ke-50, menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kader-kader PKK dalam pemberdayaan keluarga,” ungkap Ketua TP PKK Kutim.

Diujung sambutannya, Ketua TP PKK Kutim lantas melempar pantun pada ratusan kader PKK. Tentu saja langsung disambut tepuk tangan meriah kader-kader PKK, serta wajah penuh bahagia dan semangat.

“Pergi ke warung bersama keluarga, makannya coto dengan ketupat. Kita jadikan Gerakan PKK, untuk kesejahteraan masyarakat. Pergi ke pasar membeli kuweni, kuweninya berwarna merah. Semoga HKG hari ini, senantiasa membawa berkah,” ujar Siti Robiah. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here