Beranda Entertainment Wabup Hadiri Halal Bihalal DPD Perindo Kutim

Wabup Hadiri Halal Bihalal DPD Perindo Kutim

146 views
0

Sambutan – Wakil Bupati memberikan sambutan dalam acara halal bihalal dengan DPD Perindo Kutim (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang hadir secara langsung di acara Halal Bihalal yang digelar oleh Partai Perindo, pada Jum’at (20/5/2020) malam kemarin. Kegiatan berlangsung Sekretariat Partai di Jalan A W Syahranie Sangatta.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Perindo Kaltim Slamet Riady Sulaiman, M Dalil Razak, Ustadz Abdul Razak, Basuki, serta mantan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Seskab Kutim Suroto yang telah purna tugas.

Kasmidi Bulang menyambut dengan baik atas terselenggaranya acara halal bihalal yang juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi tersebut. Ia menyampaikan permohonan maaf, atas ketidakhadiran Bupati Ardiansyah Sulaiman ke acara yang digelar DPD Perindo Kutim. Dikarenakan Bupati ada di Jakarta, menerima penghargaan Bronze Champion Kategori SDGs Creative Tourism Destination Award pada ajang Planet Tourism Indonesia 2022.

Silaturahim – Acara halal bihalal yang digelar DPD Perindo, juga sekaligus menjadi ajang silaturahim antara Wabup Kasmidi Bulang dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Walaupun sudah beberapa waktu yang lalu, namun masih suasana Syawal. Melalui pertemuan ini kita bisa saling memberikan maaf. InsyaAllah kita bekerja lagi dengan hati yang suci”, jelasnya dihadapan tamu undangan.

Lebih jauh Wabup menyebutkan, pemerintahan Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB) berusaha semampu dan sekuat mungkin, mencari solusi-solusi berkaitan dengan apa yang pernah dijanjikan. Seperti pada Jumat siang, dirinya memimpin rapat terkait percepatan pembangunan pelabuhan.

“Kabar menggembirakan, kita minta KPC (terlibat, red). Kalau mengharapkan APBD agak berat, dalam arti tidak maksimal. Begitu juga APBN yang selama ini sudah dijanjikan ke kita, ternyata belum turun-turun,” jelas Wabup.

Untuk itu Pemkab Kutim meminta PT KPC terlibat dan dalam waktu dekat perusahaan batu bara tersebut akan membangun jalan pendekat hingga mendekati pelabuhan. Pemerintah juga mencari solusi lain baik berupa dana APBN maupun dana APBD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Termasuk perihal mengatasi banjir dibeberapa kecamatan yang ada di Kutim, telah dikonsolidasikan secara terperinci pada dua minggu lalu oleh pemerintah. Dukungan kepercayaan masyarakat pada pemerintah tidak dapat dipungkiri, sebagai kekuatan dahsyat dalam upaya bersama-sama membangun, memajukan, dan membuat Kutai Timur menjadi lebih baik kedepannya.

“Termasuk dukungan Perindo, saya tidak boleh lupa sejarah. Sebagai partai yang berdiri di barisan depan, kalau dibilang tidak tentu itu bohong. Makanya saat Pak Marno dan beberapa orang datang ke ruangan (menyampaikan undangan halal bihalal, red), maka saya jawab siap hadir,” ucap Kasmidi disambut tepuk tangan meriah. 

Ketua DPD Perindo Kutim Sumarno (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kutim Sumarno menyebutkan, pihaknya mendukung secara penuh kepemimpinan AS-KB. Tidak saja sejak awal, namun juga saat ini hingga kedepannya.

“Selaku Ketua FKKBJ dan Ketua Perindo, saya akan mengawal dan menyukseskan sampai tuntas. Untuk itu jangan ada yang merasa kurang nyaman, karena sudah dibuktikan Bapak Wabup. Dengan adanya menata dan ditata, Alhamdulillah semuanya sukses. Mari kita satukan dukungan, jangan ada kemana-mana dan tetap dalam barisan,” terang Sumarno. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here