Beranda Olahraga Validasi Data, Kadispora Sebut Cabor Terukur Semua Sudah “Clear”

Validasi Data, Kadispora Sebut Cabor Terukur Semua Sudah “Clear”

63 views
0

Kadispora Kutim Basrie. (Ari Pro Kutim)

SANGATTA – Melanjutkan pertemuan sebelumnya, Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim kembali menggelar rapat koordinasi validasi cabang olahraga (cabor) terukur. Rapat itu dipimpin Kepala Dispora Kutim Basrie didampingi Wakil Ketua I KONI Kutim Opnil T, perwakilan masing-masing Pengkab Cabor Kutim. Berlangsung di Ruang Kapur, Kantor Bupati Kutim, Rabu (25/5/2022) sore.

Kadispora Basrie mengatakan, rapat validasi cabor terukur ini bertujuan untuk memverifikasi data secara rinci pada setiap cabor-cabor yang bakal berlaga di Porprov Berau. Dalam rapat setiap cabor diwajibkan memberikan target capaian emas. Sekaligus menyampaikan kebutuhan-kebutuhan atlet, pelatih dan ofisial teknis. 

“Jadi setelah dikoordinasikan dengan baik (dalam rapat validasi) ternyata semua sudah clear. Artinya sudah tidak ada kendala lagi,” jelas Basrie. 

Lebih jauh Basrie mengutarakan, sampai saat ini terkait mutasi atlet dari luar tak ada mengalami masalah yang mendasar. Karena, setiap Pengkab Cabor telah bernegosiasi sebelumnya. Kepada setiap daerah maupun atlet itu sendiri. Ia pun menegaskan atlet-atlet yang bakal dikirim ke Porprov Berau didominasi atlet lokal bukan dari mutasi. 

“Persiapan untuk Porprov dari atlet, pelatih dan seterusnya menurut saya telah mencapai (meningkat hingga) 80 persen. Sisanya persoalan keuangan saja,” imbuhnya. 

Pada rapat sebelumnya persentasenya baru mencapai 70 persen. Selain itu, Ia mengatakan hal menarik dari cabor terukur ini, ada di cabor menembak atau PERBAKIN. Cabor tersebut menargetkan sebanyak 11 emas dalam ajang Porprov Berau. Pengurus menembak pun yakin mencapai hal itu. Sebab di 2018 mereka memperoleh 11 emas pada perhelatan Porprov di Kutim. 

“Atlet Perbakin yang berlaga di 2018 masih berada di Kutim dan status atlet Kutim. Atlet mereka intens selalu berlatih. Jadi dengan begitu realistis PERBAKIN (target) mencapai 11 emas itu,” tutupnya. 

Berikut nama-nama cabor terukur. Diantaranya Cabor Atletik (PASI) mengirimkan 22 atlet dengan target 8 emas, Cabor Panahan (PERPANI) mengirimkan 29 atlet dengan target 10 emas dan Cabor Sepeda (ISSI) mengirimkan 10 atlet dengan target 3 emas. Cabor Selam (POSSI) mengirimkan 19 Atlet dengan target 2 emas, Cabor Renang (PRSI) mengirimkan 16 atlet dengan target 6 emas dan Cabor Menembak (PERBAKIN) mengirimkan 30 atlet dengan target 11 emas. 

Cabor Panjat Tebing (FPTI) mengirimkan 11 atlet dengan terget 5 emas, Cabor Sepatu Roda (Porserosi) mengirimkan 16 atlet dengan target 5 emas dan Cabor Dayung (PODSI) mengirimkan 56 atlet dengan target 2 emas. Cabor Arum Jeram mengirimkan 24 atlet dengan target 4 emas, Cabor Angkat Berat mengirimkan 6 atlet dengan target 1 emas dan Cabor Senam (PERSANI) mengirimkan 23 atlet dengan target 7 emas. 

Cabor Bina Raga (PBFI) mengirimkan 10 atlet dengan target 3 emas, Cabor Angkat Besi mengirimkan 6 atlet dengan target 6 emas, Cabor Bermotor mengirimkan 7 atlet dengan target 3 emas dan Cabor Bridge mengirimkan 10 atlet dengan target 1 emas. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here