Beranda Entertainment Semarak Halal Bihalal KWS-KT di Sangkulirang – Dihadiri Wabup dan Ketua MUI...

Semarak Halal Bihalal KWS-KT di Sangkulirang – Dihadiri Wabup dan Ketua MUI Kaltim, Panitia Siapkan Doorprize

149 views
0

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang saat memberikan Doorprize. Foto: Fuji Pro Kutim

SANGKULIRANG- Meski cuaca sedang hujan, acara Halal Bihalal Kerukunan Warga Sangkulirang – Kalimantan Timur (KWS-KT) tetap berlangsung semarak di Gedung Seba Guna (GSG) Kecamatan Sangkulirang, Sabtu (5/6/2022). Hal tersebut terlihat dari ruangan BPU yang penuh undangan. Belum lagi tenda luar gedung yang juga dipadati ratusan undangan lainnya.

“Setelah beberapa kali dilaksanakan di Samarinda (Ballroom Hotel Mesra), sekali-sekali dilaksanakan di Sangkulirang. Biar warga Sangkulirang yang ada di luar daerah bisa (merasakan) pulang kampung,” jelas Ketua Panitia Halal Bihalal KWS Syafruddin Syam, Sabtu (5/6/2022).

Tari-tarian tradisional masyarakat pesisir menjadi pembuka acara tahunan tersebut. Termasuk pembacaan ayat suci Al Qur’an. Selain Wabup Kutim H Kasmidi Bulang yang datang mewakili Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang menghadiri undangan Pangdam VI Mulawarman, acara silaturahim ini juga dihadiri Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid. Ketua MUI datang sekaligus menyampaikan tausiah hikmah Halal Bihalal dan silaturahim. Pengurus KWS-KT serta Camat Sangkulirang Rahmad beserta jajaran. Namun beberapa tokoh KWS seperti Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Anggota DPR RI H Irwan berhalangan hadir karena urusan kedinasan di luar kota.

Terangkai kegiatan dimaksud, panitia juga menggelar jalan santai untuk seluruh warga Sangkulirang sehari sebelumnya. Setidaknya lebih dari 2000 kupon doorprize dibagikan panitia kepada warga. Untuk kemudian diundi pada acara puncak Halal Bihalal KWS. Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor dan barang-barang elektronik rumah tangga. Semakin semarak karena Wabup turut menambah hadiah uang tunai total Rp 5 juta untuk sepuluh pemenang. Selain itu juga ada ratusan paket sembako.

Silaturahim yang berlangsung sejak pukul 10.00 WITA hingga tengah hari kali ini menjadi momen pelepasan calon jemaah haji asal Sangkulirang. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here