Beranda Kutai Timur Bupati Kutim Lantik Rizali Hadi Jadi Seskab Definitif

Bupati Kutim Lantik Rizali Hadi Jadi Seskab Definitif

209 views
0

Bupati memberikan ucapan selamat pada Seskab Rizali Hadi, usai mengambil sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh pimpinan OPD. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Ardiansyah Sulaiman resmi melantik Rizali Hadi sebagai Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutai Timur (Kutim), Kamis (9/6/2022) pagi. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah tersebut, berlangsung di ruang Meranti, Kantor Bupati. Disaksikan sejumlah undangan dan pejabat lingkup Pemkab.

Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menekankan kepada Seskab Rizali Hadi untuk dapat bekerja dengan penuh dedikasi. Serta tanggung jawab sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya. Tak lupa orang nomor satu di Kutim tersebut memberikan ucapan selamat dan sukses pada Seskab Kutim untuk jabatan yang diembannya.

“Pelantikan hari ini, jelas semakin membangun motivasi dan gairah dari Seskab Kutim. Sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif, serta penuh inovasi, tentunya segenap jajaran pemerintahan, harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik. Sehingga tugas dan amanah yang diemban Bapak Rizali Hadi dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” terang Ardiansyah Sulaiman.

Hadir dalam acara pelantikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres AKBP Welly Djatmoko, Kajari Kutim Henriyadi SH, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kepala BKPP Kutim Misliansyah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kutim.

Seskab Kutim Rizali Hadi menerangkan, bahwa dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Seskab, tentu akan menjunjung etika jabatan. Bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya akan menjaga integritas dan pastinya tidak akan menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ujar bapak dari seluruh Aparatur Sipil Negara di Kutim ini.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan tinggi pratama berlangsung dengan tertib dan lancar. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Perlu diketahui, Rizali Hadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kutim. Dasar pelantikan yang dilakukan hari ini, bermula dari Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/244/BKPP-MUT/VI/2022 yang merujuk Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1847/JP.00.00/05/2022 yang dikeluarkan 24 Mei 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Seskab Kutim.

Lalu pada 3 Juni 2022 lalu, terbit Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 821.2/III.3-5186/TUUA/BKD/2022, perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kutim. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here