Beranda Kutai Timur Lima Sekolah di Kutim Sabet Adiwiyata Tingkat Kaltim

Lima Sekolah di Kutim Sabet Adiwiyata Tingkat Kaltim

145 views
0

Perwakilan sekolah saat menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Pemprov Kaltim. Foto: ist

SANGATTA – Selain prestasi tokoh muda inspiratif Kutai Timur (Kutim) Andika Yohantoro, penerima penghargaan Kalpataru kategori penyelamat lingkungan, ternyata ada lima sekolah yang mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur (Kutim) karena menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kaltim. Sekolah dimaksud adalah SDN 001 Teluk Pandan, SDN 005 Bengalon, SD dan SMP Dharma Utama Muara Wahau, serta SMAN 2 Sangatta Utara.

Sekolah-sekolah tersebut menerima menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kaltim gelaran Pemprov Kaltim melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim di Peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2022, Senin (6/6/2022). Penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim diacara bertema “Satu Bumi untuk Masa Depan” sekaligus penganugerahan penghargaan Proper, Adiwiyata dan Kalpataru di Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

Kadis LH Kutim Aji Wijaya Effendi yang hadir pada saat penyerahan penghargaan sangat mengapresiasi pihak-pihak yang telah berhasil menerima penghargaan lingkungan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dia berharap prestasi yang telah diraih ini bisa berlanjut pada tingkatan lebih tinggi yakni nasional. Selain itu prestasi perorangan yang diperoleh dapat memicu masyarakat untuk ikut memberikan kontribusi terhadap pelestarikan lingkungan. Kemudian untuk peraih sekolah Adiwiyata tentunya bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya di Kutim agar meraih prestasi serupa.

“Tak hanya tingkat Kaltim, tapi Nasional,” tutup Jaya, sapaan akran Kadis LH Kutim didampingi Kabid Penataan dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kutim Nurrahmi Asmalia.

Sejak lama dan untuk program ke depan, DLH Kutim juga akan secara berkesinambungan melaksanakan pembinaan kepada masyarakat termasuk sekolah. Agar terus konsentrasi melaksanakan program pelestarian lingkungan. Bersinergi dengan semua pihak terkait. Khususnya sekolah agar terus meningkatkan kebersihan sanitasi drainase, pengelolaan sampah. Pemeliharaan pohon tanaman, konservasi air, konservasi energi dan beberapa program terkait lainnya. sehingga komitmen terhadap aspek pelestarian lingkungan keberlanjutan bisa terus dilanjutkan. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here