Beranda Kutai Timur Kejuaraan Olahraga Menggeliat, Bupati Kutim Saran UMKM Juga Terlibat – Atlet Berprestasi,...

Kejuaraan Olahraga Menggeliat, Bupati Kutim Saran UMKM Juga Terlibat – Atlet Berprestasi, Ekonomi Bangkit Kembali

82 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka kegiatan pembukaan KSBC 2022.Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi para pihak yang kini tengah bersemangat menggelar berbagai kejuaraan olahraga. Namun ia berharap kegiatan yang potensial menarik pengunjung sebaiknya melibatkan sektor UMKM. Setidaknya agar banyak masyarakat bisa berualan makanan dan minuman agar kegiatan lebih meriah. 

“Ke depan, panpel bisa berkolaborasi dengan sektor UKM agar event ini bisa mendatangkan masyarakat untuk menonton,” harap Ardiansyah saat membuka Kejuaraan Sepak Takraw Bupati Cup (KSBC) 2022 inisiasi Dispora Kutim bekerja sama dengan PSTI Kutim di GOR Kudungga, Jumat (15/7/2022). 

Dorongan dari Bupati kepada panitia agar melibatkan UMKM dalam setiap event bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini segala upaya mesti dilakukan demi memicu pertumbuhan ekonomi. Terutama ekonomi kerakyatan yang hingga kini terus bertahan menopang perekonomian Indonesia secara umum.

Kemudian Ardiansyah yang didampingi Seskab Rizali Hadi bersama Kepala Dispora Kutim Basrie menyampaikan ucapan selamat bertanding dan junjung sportivitas kepada seluruh peserta. Ia pun sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini meskipun pandemi COVID-19 masih ada. 

“Memang belum selesai COVID-19, namun sudah mulai berangsur pulih seluruh sektor. Salah satunya event olahraga, ke depan muncul lagi event-event di luar sepak takraw setelah sepi tidak ada event olahraga untuk masyarakat terutama di kecamatan-kecamatan Kutim,” bebernya. 

Ardiansyah pun mendorong event olahraga terus bangkit dan digalakkan. Khususnya di kecamatan. Jika tidak ada event memang susah berkembang. Momen kejuaraan olahraga ini sangat bagus mewadahi klub-klub sepak takraw di kecamatan untuk adu kemampuan. Menujukkan semangat berkompetisi dan tentunya kembali memasyarakatkan olahraga. Tak lupa menggandeng UMKM demi mendorong peningkatan ekonomi yang memang tengah berupaya bangkit.

Ia pun berharap dari momen ini muncul atlet-atlet andal Kutim dalam persiapan menuju Porprov VII Kaltim di Berau. Dispora, KONI hingga PSTI Kutim bisa mendapatkan hasil terbaik dari kejuaraan ini.

“Untuk memilih atlet yang memang punya skill berkompetisi menuju Porprov,” urainya. 

Sementara itu, Kepala Dispora Kutim Basrie didampingi oleh Ketua Panitia KSBC Burhan menyampaikan agar dalam kegiatan ini setiap klub dijadikan ajang pembuktian diri dalam berkompetisi. 

“Saya berharap melalui kegiatan KSBC ini para atlet sepak takraw junjung sportivitas dan harapannya tahun depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara terus menerus, agar sepak takraw di Kutim terus berkembang dan maju,” jelasnya. 

Mengenai saran dari Bupati Kutim, Kadispora mengaku berterima kasih dan berjanji akan menindak lanjutinya pada kegiatan mendatang. Untuk diketahui ada 20 klub sepak takraw dari 8 kecamatan yang unjuk gigi berasal dari Sandaran, Muara Wahau, Kaliorang, Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan Sangatta Utara. Total hadiah yang disediakan panpel mencapai Rp 22 juta beserta piala. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here