Beranda Kutai Timur 30 Pengurus DWP Kutim Dikukuhkan – Bupati Minta Program Bersinergi dengan Visi...

30 Pengurus DWP Kutim Dikukuhkan – Bupati Minta Program Bersinergi dengan Visi Misi Pemkab

72 views
0

Pengurus DWP Kutim dengan Unsur Forkopimda. Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA- Sebanyak 30 pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masa bakti 2019 – 2024 dikukuhkan, Rabu, (27/7/2022). Pengukuhan dilakukan Ketua DWP Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ny Indri Indah Winardi Riza. Acara berlangsung di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah, serta unsur Forkopimda yang nampak khidmat mengikuti setiap rangkaian selama acara.

Bupati Ardiansyah Sulaiman pada kegiatan itu mengatakan, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini memiliki tantangan yang sangat besar dalam menghadapi persoalan kekinian. Apalagi peraturan perundang-undangan sudah banyak berubah. Terutama struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari fungsional. Struktural hingga tipikal-tipikal organisasi dan tupoksi yang besar ada dipundak para abdi negara.

“Saya berharap, seorang istri PNS yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan agar terus memberikan semangat kepada suami. Dengan memberikan dorongan semangat. Maka tidak ada alasan bagi para suami untuk tak bekerja dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar para suami yang bekerja menjadi PNS bisa memberikan hal positif. Berupa penghargaan yang tinggi kepada istri yang selalu setia mendampinginya. Dirinya berpesan, jangan sesekali mengecewakan dukungan seorang istri yang telah sepenuh hati. Memberikan dorongan semangat kepada para suami.

Terakhir, dirinya berharap agar pengurus DWP Kutim bisa segera bersinergi dan mampu berinteraksi dengan visi dan misi pemerintah daerah. Meskipun tidak masuk dalam program yang tergambar dalam APBD, namun tujuan organisasi tersebut harus selaras dengan program pembangunan pemerintah daerah.

“Selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DWP Kutim. Saya berharap para pengurus ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, melaksanakan fungsi dan tugas sebagai istri dari PNS. Melaksanakan tugas keorganisasian sebagimana AD/ART dan bisa saling berkoordinasi antar organisasi wanita yang ada,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kutim Ny Lisnawarty Rizali, berharap, dedikasi yang sudah diberikan seluruh pengurus organisasi sebelumnya bisa menjadi inspirasi bagi dirinya beserta jajaran yang baru saja dilantik. Untuk melanjutkan dan membenahi segala kekurangan. Dibidang kelembagaan, sumber daya manusia, bidang administrasi, pendidikan. Bidang ekonomi, sosial serta budaya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here