Beranda Kutai Timur SMP Budi Luhur dan SMPN 2 Sangatta Utara Juara LCC Dandim Cup

SMP Budi Luhur dan SMPN 2 Sangatta Utara Juara LCC Dandim Cup

97 views
0

Dandim menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba. (Ist)

SANGATTA – SMP Budi Luhur Sangatta dan SMPN 2 Sangatta Utara berhasil menyandang gelar juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dandim Cup. Juara LCC Dandim Cup nantinya akan mewakili  Kutim di Danrem Cup. Pemenang diumumkan oleh Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto dalam penutupan LCC tingkat SMP di Aula Makodim 0909/KTM, Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (28/7/2022). 

“Juara Pengetahuan Agama Islam adalah Grup B SMP Budi Luhur Sangatta Utara skor/nilai akhir  700. Kedua Grup A SMPN 3 Sangatta Utara skor/nilai akhir 600. Ketiga Grup C SMPN 1 Teluk Pandan skor/nilai akhir 500 dan Grup D SMPN Muhamadiyah Sangatta Utara nilai akhir 400,” sebut Heru. 

Selanjutnya, untuk juara LCC Bela Negara adalah Grup A SMPN 2 Sangatta Utara skor akhir 800. Selanjutnya Grup B SMPN 5 Sangatta Utara nilai akhir 400 dan Grup C SMPN 1 Teluk Pandan skor akhir 900, serta juara empat Grup D SMPN 4 Bengalon nilai akhir 200. Usai mengumumkan Heru Aprianto lantas mengucapkan selamat kepada para pemenang. 

“Terus semangat adik-adik. Jangan mudah puas dalam meraih prestasi. Kemudian bagi yang belum berhasil agar belajar lebih keras lagi. Jadikan ini motivasi untuk lebih baik ke depannya. Kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda, terus berjuang dan berusaha,” katanya memotivasi.

Terakhir ia berharap, kepada generasi penerus bangsa untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air Indonesia dan memiliki patriotisme yang tinggi. Serta membentuk perilaku yang jujur, adil, tegas, juga menjadi pribadi yang berkarakter. (*/kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here