Beranda Kutai Timur Kutim Ramaikan Pameran UMKM UP2K HKG PKK Kaltim – Produk Binaan Banyak...

Kutim Ramaikan Pameran UMKM UP2K HKG PKK Kaltim – Produk Binaan Banyak Diminati Pengunjung

41 views
0

Teks: TP PKK Kutim ikut ramaikan pameran UMKM UP2K di HKG PKK ke 50 Kaltim di Balikpapan. (foto Dok TP PKK)

BALIKPAPAN – Pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 50 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), TP PKK Kutim juga ikut memperomosikan industri rumah tangga melalui Pameran UMKM UP2K (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Ajang promosi dan berbagi ilmu antar sesama pengurus TP PKK se-Kaltim ini digelar selama tiga hari, sejak 1 – 3 Agustus 2022 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah mengatakan, pada kegiatan ini, pihaknya membawa segala produk-produk unggulan UP2K Kutim. Seperti craft, Batik Khas Kutim dan juga tas, hingga bunga dan tempat tisu berbahan baku dari kerang. Tak hanya itu, produk makanan juga ada. Olahan gula aren genjah dari Desa Kandolo Teluk Pandan, gula merah dari Sangkulirang, gula gait, ekstrak jeruk lemon, madu kelulut, amplang batubara dan lainnya.

“Pada Pameran UMKM UP2K di HKB TP PKK ke 50 tingkat Kaltim ini, Kutim mengenalkan produk-produk UP2K Kutim ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim. Kami berharap produk-produk Kutim disukai dan diminati dan menginspirasi daerah lain,” harap Siti Robiah.

Dari pantauan pro.kutaitimurkab.go.id stan pameran TP PKK Kutim banyak diserbu oleh peserta daerah lain, maupun pengunjung yang merupakan warga Balikpapan. Tak hanya produk olahan, namun juga tas-tas serta produk lainnya dari plastik bekas kemasan. Pada momen ini, TP PKK Kutim menurunkan puluhan kadernya. Tak hanya pengurus inti, namun juga kader pemenang lomba HKG PKK tingkat Kabupaten Kutim. Guna mengikuti berbagai rangkaian kegiatan lomba. Seperti penyuluhan dasawisma, lomba tema gemar membaca, aku hatinya PKK. penyuluhan peran kader membantu petugas kesehatan terkait pengawalan 1000 HPK (hari pertama kelahiran) untuk penurunan angka kematian ibu (AKI), angka kelahiran bayi (AKB) dan stunting. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here