Beranda Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman Segera Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

Ardiansyah Sulaiman Segera Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

222 views
0

Kabarkan : Bupati Ardiansyah Sulaiman kabarkan mengenai perhelatan Bupati Cup 2022, yang tidak saja menggelar event sepak bola namun event-event lainnya. (Teks Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

BATU AMPAR – Tidak mau kehilangan momentum bangkitnya masyarakat di Kutai Timur (Kutim), dalam upaya semangat pasca pandemi COVID-19 yang melanda beberapa tahun terakhir, maka tak salah kemudian peribahasa latin yakni “Mens Sana In Corpore Sano”, yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat kembali digelorakan. Hal itu sepertinya jadi pemicu Bupati Ardiansyah Sulaiman untuk kemudian akan menggelar perhelatan turnamen sepak bola Bupati Cup 2022. Rencana pelaksanaanya akan digelar pada Oktober 2022. Hal ini diungkapkan Bupati di sela-sela acara, Pelayanan Sidang Isbat Nikah Terpadu di Desa Benua Harapan di Kecamatan Batu Ampar pada Kamis (4/8/2022).

“Bahwa tahun ini kita akan menggelar sepak bola Bupati Cup. Mohon kepada para penyuka bola kaki untuk mempersiapkan tim kecamatan. InsyaAllah akan bergulir dibulan Oktober 2022, kalau tidak salah. Awalnya mau dilaksanakan bulan ini, tetapi ternyata beberapa kecamatan meminta agar masing-masing mengadakan seleksi terlebih dahulu. Agar siap menghadapi Bupati Cup,” ujar Bupati penuh antusias.

Bupati meminta kepada pihak Kecamatan Batu Ampar, untuk mempersiapkan diri seperti halnya kecamatan-kecamatan lain di Kutim. Sedikit mengingat masa lalunya saat di Muara Ancalong, Bupati senang sekali mengantarkan anak-anak didiknya mengikuti pertandingan sepak bola di Batu Ampar.

“Dulu senang sekali mengantarkan anak-anak didik tanding sepak bola di Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar. Ramai sekali, anak didik SMA tempat saya mengajar. Melawan para pemain Batu Ampar yang rata-rata dari karyawan perusahaan bermain dalam pertandingan tersebut. Hebat-hebat dan saya yakin masih ada pemain hebat dari kecamatan ini,” terang Ardiansyah.

Tidak hanya sepakbola, Bupati Cup nantinya juga akan menggelar beberapa pertandingan olahraga lainnya. Mulai dari bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja.

“Bahkan kalau perlu lomba mancing Bupati Cup, lomba burung berkicau juga Bupati Cup, silakan. Jadi untuk tahun ini ada enam turnamen yang memperebutkan Bupati Cup,” ungkap Bupati Kutim. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here