Beranda Kutai Timur Akhir Agustus Batas Penyelesaian Pemberkasan TK2D – BKPP dan Seskab Kutim Rizali...

Akhir Agustus Batas Penyelesaian Pemberkasan TK2D – BKPP dan Seskab Kutim Rizali Hadi Konsultasi ke BKN

837 views
0

Kepala BKPP Misliansyah (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia pada beberapa waktu lalu mengeluarakan Surat Edaran (SE) Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tentang Pendataan Tenaga Non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Surat edaran itu lantas ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Misliansyah. Agar TK2D di Kutim segera melakukan pemberkasan data mereka.

Diterangkan olehnya, hingga saat ini sedang berlangsung pengumpulan data Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Sekretariat Kabupaten, Organisasi Perangkat Daerah, hingga tingkat Kecamatan.

“Hal itu masih berlangsung hingga saat ini. Kita sesuai dengan Surat Edaran dari KemenPAN-RB, BKPP Kutim terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara terkait perihal tersebut,” terangnya saat ditemui pro.kutaitimurkab.go.id di Gedung Serba Guna pada Senin (22/8/2022).

Dalam Surat Edaran yang disampaikan, akhir pendaftaran atau penyerahan berkas pendataan TK2D di Pemkab Kutim pada 31 Agustus 2022. KemenPAN-RB memberikan batas akhir pada 31 September 2022 mendatang. Hal ini digunakan sebagai spare waktu (waktu luang, red) selama satu bulan, bagi pihak BKPP melakukan penginputan data.

“Karena di BKN hingga sekarang sistemnya belum dibuka. Setelah sistem dibuka oleh pihak BKN, baru kemudian kita lakukan pengiriman data yang diinput. Terkait persyaratan administrasi yang diminta BKN, diharapkan agar tiap TK2D memenuhi data yang diminta,” tegas Kepala BKPP.

Hal tersebut sudah sesuai dengan permintaan dari KemenPAN-RB maupun BKN. Namun nantinya pihak BKPP Kutim bersama Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi akan melakukan koordinasi lebih lanjut. Berkaitan dengan berkas-berkas yang tidak bisa dilanjuti, untuk ditemukan jalan keluarnya.

“Dalam waktu dekat akan ke BKN dengan Pak Seskab Rizali Hadi. Untuk menindaklanjuti kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh TK2D, terkait pendataan Tenaga Non-ASN,” tutupnya. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here