Beranda Entertainment Keren, Tepian Langsat Punya Arena Motocross Danau Padang – Diresmikan Bupati, Nanti...

Keren, Tepian Langsat Punya Arena Motocross Danau Padang – Diresmikan Bupati, Nanti Bakal Terus Dikembangkan

51 views
0

Momen Bupati Ardiansyah Sulaiman didamping Kades Tepian Langsat Zeky Hamzah di Arena Motor Cross Danau Padang. Foto: Wahyu Pro Kutim

BENGALON – Jum’at (26/8/2022) sore, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bengalon. Kali ini Ardiansyah mengunjungi Desa Tepian Langsat. Dalam kunjungan ini Ardiansyah Sulaiman berkesempatan meresmikan Arena Motocross Danau Padang di lokasi rencana strategis pembangunan kawasan baru Desa Tepian Langsat. Dalam peresmian tersebut hadir, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Masdari Kidang, Camat Bengalon Suharman, tokoh agama, tokoh adat, unsur Muspika, stakeholder dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ardiansyah Sulaiman mengatakan pemerintah tak henti-hentinya mendorong dan mendukung masyarakat untuk kembali beraktivitas. Demi menggerakkan ekonomi kerakyatan, seni budaya, pertanian, pariwisata, olahraga maupun sektor lainnya. 

“Satu kata kuncinya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan adalah berkolaborasi. Sirkuit ini menjadi cikal bakal arena olahraga motocross di Kutim. Ke depan pun untuk infrastrukturnya bakal didukungan pemerintah,” jelasnya. 

Ia berharap sirkuit motocross ini juga bisa menjadi penyelenggara kegiatan yang bukan tingkat hanya kecamatan tetapi kabupaten hingga nasional. Selanjutnya diharapkan pula dapat menggelar kegiatan olahraga tahunan yang terus bergulir. 

“Semua kegiatan (harus) kita berkolaborasi dengan ekonomi kerakyatan,” pinta Ardiansyah. 

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tepian Langsat Zeky Hamzah menjelaskan, asal usul lahan arena motor cross danau padang ini merupakan hasil dari PADes Koperasi di bawah naungan Pemerintah Desa Tepian Langsat yang dibeli dari Bapak Jawari. 

“Arena motocross ini seluas 900 meter persegi” ucapnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here