Beranda Entertainment Kunker Danrem 091/ASN di Makodim 0909/Kutim – Perkuat Sinergi dan Tingkatkan Silaturahmi

Kunker Danrem 091/ASN di Makodim 0909/Kutim – Perkuat Sinergi dan Tingkatkan Silaturahmi

67 views
0

Momen Bupati Ardiansyah menyambut Danrem 091/ASN di Makodim 0909/Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali kedatangan tamu istimewa, pada Rabu (31/8/2022). Kali ini Brigjen TNI Dendi Suryadi yang datang ke Sangatta untuk melaksanakan kunjungan kerja (kunker). Sambutan resmi Pemkab Kutim telah dilakukan pada Selasa (30/8/2022), dikemas dalam sebuah acara ramah tamah. Pagi harinya, Brigjen TNI Dendi Suryadi disambut Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto beserta jajaran di Makodim 0909/Kutim di Bukit Pelangi.

Bupati Kutim H Ardiansyah didampingi Wabup H Kasmidi Bulang ikut menyambut orang nomor satu di Korem 091/ASN tersebut. Termasuk Manager External Relations PT Kaltim Prima Coal (KPC) Yordhen Ampung.

Usai kegiatan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan sinergi antara Pemkab Kutim dan jajaran Kodim 0909/Kutim selama ini cukup intens. Sehingga terwujud kebersamaan untuk membangun Kutim. Bahkan di sisi tingkat keamanan dan kenyamanan di Kutim ini, bisa dibilang luar biasa. Meskipun masyarakatnya heterogen tetapi mampu merajut kebersamaan.

“Salah satu yang luar biasa, Forkompinda Kutim ini mampu meredam hal itu (potensi negative, red) semua. Jadi apabila keamanan dan kenyamaan sudah baik, insyaAllah pembangunan dapat berjalan sesuai yang kita inginkan,” ucap Ardiansyah.

Sementara, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi mengatakan kunker yang dilaksanakan olehnya kali ini adalah bagian dari kewajiban, sebagai Danrem yang mengomandani 8 Kodim di seluruh wilayah Kaltim, minus Kota Balikpapan.

“Ini Kodim ke tujuh yang saya kunjungi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kinerja pasukan Kodim 0909/Kutim. Sebab tugas-tugas pemerintahan hingga fungsi sosial kemasyarakatan dijalankan cukup baik. Bahkan sinergi antar pemerintah, kejaksaan dan kepolisian dan lainnya berjalan dengan baik.

“Selalu menjadi tentara rakyat, tentara profesional dan tentara nasional,” pesan Danrem kepada para personelnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here