Beranda Olahraga Ditutup Bupati, Rangkaian Lomba HUT RI di Karangan Berakhir – Demi Silaturahmi...

Ditutup Bupati, Rangkaian Lomba HUT RI di Karangan Berakhir – Demi Silaturahmi dan Cari Bibit Atlet, Diminta Berkelanjutan

101 views
0

Penutupan lomba HUT RI di Kecamatan Karangan oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman sekaligus menyerahkan bagi hasil Tandan Buah Segar (TBS) tahap XII dari PT Bima Agri Sawit dari DSN Group kepada Koperasi Serba Usaha Permata Jaya, Desa Karangan Seberang. (Hasyim Pro Kutim)

KARANGAN- Rangkaian lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Karangan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) berakhir pada Minggu (11/9/2022). Penutupan dilakukan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman sekaligus menyerahkan piala kepada para pemenang lomba. Penyerahan piala dilaksanakan di Lapangan Voli Desa Karangan Hilir. 

Berbagai lomba dan pertandingan yang digelar antara lain bola voli putra dan putri, sepak bola, lomba memasak aneka makanan non beras. Selain itu juga ada lomba karnaval utusan RT Dusun, Desa dan LSM se-Kecamatan Karangan. 

Namun sebelum penyerahan piala, Bupati menerima simbolis bagi hasil Tandan Buah Segar (TBS) tahap XII dari PT Bima Agri Sawit dari DSN Group dan selanjutnya diserahkan kepada Koperasi Serba Usaha Permata Jaya, Desa Karangan Seberang senilai Rp 1,4 miliar. Momen dimaksud turut disaksikan Anggota DPRD Kutim Agus Riansyah Ridwan, Danramil, Kapolsek, Camat Karangan Madnuh serta Kepala Desa. 

Usai penyerahan piala dan hasil produksi kelapa sawit, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah ikut menyemarakkan HUT RI kali ini. Menurutnya momen kebersamaan dan silaturahim warga melalui kegiatan lomba-lomba sangat dirindukan. Karena terhenti oleh pandemi COVID-19. Namun demikian, virus Corona belum sepenuhnya hilang. Untuk itu masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Di Indonesia saat ini menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1. Untuk itu tetap jaga protokol kesehatan,” pesan Ardiansyah.

Mengenai lomba yang digelar, Ardiansyah sangat mendukung. Apalagi lomba atau pertandingan yang dilaksanakan tak hanya sebatas berkegiatan, namun sambil menyaring bibit unggul atlet untuk mengisi kebutuhan cabor tingkat kabupaten. Dia berharap kegiatan pembinaan olahraga terus dilanjutkan. Sehingga atlet lokal bisa berkembang dan ikut turnamen yang lebih tinggi. Kemudian kreasi inovasi industri kecil rumah tangga terus dilakukan berkesinambungan. Sehingga bisa menciptakan produk baru ketahanan pangan sekaligus menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Bupati mengaku sangat bahagia untuk program kemitraan perkebunan kelapa sawit yang saat ini terus berkembang dan menopang ekonomi masyarakat Karangan dan Kutim umumnya. Masyarakat melalui koperasi yang bermitra dengan perusahaan terus dapat menerima manfaat. 

“Program-program kemitraan antara perusahaan dan masyarakat seperti ini yang perlu terus dikembangkan. Sehingga manfaat positif keberadaan perusahaan yang mengembangkan perkebunan kelapa sawit benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Camat Karangan Madnuh menjelaskan, turnamen bola voli dan sepak bola kali ini tak hanya sekadar memperingati dan memeriahkan kemerdekaan ke 77 RI di kecamatan karangan. Tetapi juga menjadi ajang pencarian bibit atlet muda berbakat.

“Serta menjalin silahturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan warga desa se-Kecamatan Karangan,” jelas Madnuh. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here