Beranda Keagamaan Pengurus NU Kecamatan Hingga Ranting 7 Desa di Teluk Pandan Dilantik

Pengurus NU Kecamatan Hingga Ranting 7 Desa di Teluk Pandan Dilantik

307 views
0

Bupati H Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri Pelantikan pengurus NU tingkat kecamatan dan ranting se-Teluk Pandan oleh Sekretaris PWNU KH Bukbori. Foto : ist

TELUK PANDAN – Pelantikan pengurus Nahdhatul Ulama (NU) tingkat kecamatan dan ranting se-Teluk Pandan oleh Sekretaris PWNU KH Bukbori dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Momen pelantikan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Syaikhona Kholil Teluk Pandan, Minggu (25/9/2022).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan istighazah serta tausiyah oleh KH M Fauzi Hasan dari Bangkalan Madura ini juga diisi dengan doa bersama untuk mendoakan Bani Yasma. Yaitu salah seorang tokoh berjasa besar dalam menyebarkan agama Islam di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta maaf karena keterlambatan dirinya dan rombongan yang terjebak kemacetan usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sehingga acara yang harusnya di mulai sejak pukul 20.00 WITA terpaksa dimundurkan.

“Saya meminta maaf, kami baru saja melakukan kegiatan di Tenggarong memenuhi undangan Erau dari Kesultanan (Kutai),” ucapnya Di hadapan pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil Teluk Pandan KH M Ali Cholil serta ratusan masyarakat yang hadir memadati acara tersebut.

Ardiansyah menambahkan, pentingnya umat muslim untuk terus menuntut ilmu yang mempunyai kedudukan yang sangat mulia dalam agama Islam. Oleh karena itu, ada keutamaan menuntut ilmu bagi orang yang mengerjakannya karena merupakan bagian dari amalan yang mulia.

“Tentu juga terkandung adab dalam menuntut ilmu yang harus dijaga. Agar ilmu yang didapat nantinya akan menjadi berkah dan bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri namun kepada sesama,” ujarnya.

Berkaitan dengan haul ulama, Ardiansyah meminta kepada para jamaah yang hadir untuk bisa mengambil hikmah dari setiap pelajaran atau ilmu yang sudah di sampaikan oleh para tokoh ulama yang sudah mendahului. Termasuk Bani Yasma yang telah berjuang dalam menyebarkan ajaran agama Islam.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah Subhannahu wa Ta’ala,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PCNU Kutim Sismanto mengatakan, sebanyak 90 pengurus cabang NU tingkat kecamatan dan ranting di 7 desa se-Teluk Pandan dilantik oleh Sekretaris PWNU Kaltim KH Bukbori. Selain itu, struktur kepengurusan NU di Kutim juga sudah terbentuk.

“Ada 8 lembaga yang sudah terbentuk salah satu yang menjadi program unggulan saat ini. Yakni LAZISNU yang sudah berbasis digital,” ujarnya. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here