Beranda Kutai Timur Sarapan Pagi Jadi Sambutan Hangat Pemkab Kutim untuk Kapolda Kaltim

Sarapan Pagi Jadi Sambutan Hangat Pemkab Kutim untuk Kapolda Kaltim

134 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah dan Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto berbincang hangat di sarapan pagi, Selasa (27/9/2022). Foto: Eben Pro Kutim

SANGATTA – Ruang Meranti yang terletak di lantai dasar Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) hari ini tampak lebih ramai dan berbeda dari hari biasanya. Ruang yang biasa digunakan untuk pertemuan resmi tersebut, Selasa (27/9/2022) pagi digunakan untuk menyambut sekaligus menjamu tamu penting. Tamu dimaksud tak lain adalah Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto beserta jajaran.

Para pegawai Pemkab terlihat sudah sibuk sejak pagi hari untuk menyiapkan menu sarapan yang bervariasi. Tampak meja makan tertata rapi dan hidangan makanan dijajakan di sudut ruangan tersebut. Seluruh orang yang ada di ruangan lalu lalang untuk mempersiapkan hidangan, susunan meja tamu, serta menunggu kedatangan tamu undangan itu sendiri.

Tak lama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ditemani Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang nampak menunggu Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, di halaman pintu depan lobi Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim.

Selang beberapa menit menunggu, terlihat iringan mobil Kapolda Kaltim datang menuju tempat Bupati dan Wakil Bupati berdiri. Saat Kapolda sampai, bupati pun langsung menyambut dan mengajak Kapolda Kaltim tersebut masuk ke Ruang Meranti untuk sarapan bersama. Sesampainya di dalam, Bupati yang didampingi Wabup memperkenalkan seluruh pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kapolda Kaltim yang terlihat murah senyum itu pun berjabat tangan dengan seluruh pejabat OPD dan Forkompinda yang hadir. Saat di meja makan, Bupati pun langsung mengajak untuk mengambil serta menikmati sarapan Cia Mie yang menjadi pilihan Bupati beserta Kapolda Kaltim.

Sembari menikmati hidangan, Bupati, Wabup, Ketua DPRD Kutim serta Kapolda Kaltim saling berbincang santai mengenai Kutim. Sedikit melakukan pembahasan ringan tentang video profil Kabupaten Kutim yang diputar dalam ruangan tersebut.

“Kutim ini merupakan bagian Kabupaten Kutai dulunya. Saat ini sektor utamanya perkebunan sawit, batu bara dan minyak bumi,” ucap bupati saat bercengkrama.

Seusai menikmati hidangan, Bupati dan Kapolda Kaltim naik ke podium untuk saling bertukar cenderamata. Tak lama Kapolda Kaltim pun izin meninggalkan Kantor Bupati untuk melanjutkan acara internal di Mapolres Kutim. (kopi12/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here