Beranda Keagamaan Pemkab Kutim Siap Bantu BAZNAS Kumpulkan Zakat

Pemkab Kutim Siap Bantu BAZNAS Kumpulkan Zakat

73 views
0

Asisten Pemkesra Poniso Suryo saat memberikan sambutan dalam sosialisasi UPZ. Foto: Hasyim/Dokpim

SANGATTA – Sosialisasi terkait zakat dan unit pengumpulan zakat (UPZ) di lingkungan Setkab Kutim di Ruang Meranti gelaran Badan Amil dan Zakat (BAZNAS) Kutim, turut dihadiri Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono, Selasa (4/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Poniso yang hadir mewakili Bupati Kutim mengatakan, Pemkab Kutim siap membantu BAZNAS dari segi format pencairan dan pengumpulan zakat dengan pihak swasta dan OPD. Untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Ada sekitar 40 OPD yang ada di lingkungan Pemkab, ini bisa kita optimalkan dalam rangka penjaringan zakat,” tegas Poniso.

Selanjutnya, setelah dibentuk format yang sesuai, nantinya BAZNAS dan Pemkab Kutim akan melakukan gerakan bersama. Untuk mendapat target yang dicapai. Namun dirinya juga mengingatkan pihak BAZNAS dalam pelaporan pertanggungjawaban.

“Zakat merupakan cara yang mumpuni untuk mengentaskan kemiskinan. Selain itu juga sebagai cara kita (masyarakat) untuk membersihkan batin,” ungkap Poniso.

Dirinya pun terus terang mengaku antusias dalam hal ini. Karena BAZNAS merupakan salah satu bidang yang dirinya urusi dalam tugasnya dalam menjabat.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kutim Manif Sofwan mengutarakan bahwa dirinya berterima kasih kepada peserta sosialisasi yakni ASN dan pejabat lingkungan Setkab yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

“Zakat merupakan salah satu cara kita untuk menyucikan jiwa. Zakat juga sama wajibnya dengan salat,” singkatnya. (kopi12/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here