Beranda Entertainment Benamkan Sangkulirang Lewat Tos-tosan, Sandaran ke Final Bupati Kutim Cup

Benamkan Sangkulirang Lewat Tos-tosan, Sandaran ke Final Bupati Kutim Cup

180 views
0

Tangkapan layar Youtube Diskominfo Perstik Kutim ketika tim Sandaran FC merayakan kemenangan usai mengalahkan Sangkulirang FC dalam adu tos-tosan. Foto: Capture ist

SANGATTA- Sandaran FC secara mengejutkan mampu mengakhiri dominasi tim kuat Sangkulirang FC dalam babak semi final Turnamen Bupati Kutim Cup 2022 yang dihelat di Stadion Kudungga Sangatta, Kamis (6/10/2022) malam kemarin. 

Sangkulirang FC dipaksa mengakui keunggulan Sandaran FC dengan skor 3-0 lewat adu penalti. Setelah pada pertandingan di menit normal kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir imbang 1-1. Dengan hasil itu, dipastikan tim yang dilatih Ibnu ini berhak mendapatkan satu tiket melaju ke babak final. Dipartai pamungkas nanti, tim kesebelasan dari Kecamatan Telen sudah menanti. Sehari sebelumnya Telen mengandaskan tim kejutan  Teluk Pandan dengan skor 2-1.

Kembali ke pertandingan yang bertajuk “derbi pesisir” ini, momen babak pertama Sandaran FC langsung menerapkan skema menyerang untuk mendapatkan  gol cepat. Walaupun tampak mendominasi, namun dalam laga yang turut disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Ketua Askab PSSI Kutim Kasmidi Bulang serta beberapa pejabat dan anggota DPRD Kutim itu selalu gagal untuk menembus pertahanan Sangkulirang FC. Karena dijaga oleh dua center bek tangguh mereka yakni Azmar dan Alif Tezar. Skor imbang kacamata mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cenderung monoton dan terkesan hati-hati, sesekali kedua tim melakukan serangan yang belum bisa memecah kebuntuan. Hingga di menit akhir waktu normal skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim yang dilanjutkan dengan babak perpanjangan  waktu 2 kali 15 menit. Gol tercipta untuk kesebelasan Sandaran FC di menit akhir waktu perpanjang tepatnya di menit 105. Setelah umpan hasil tendangan bebas pemain Sandaran mampu dikonversikan menjadi gol oleh pemain bertahan dengan nomor punggung 18 yakni Zihab dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Sandaran FC.

Keajaiban terjadi di akhir babak kedua, Sandaran FC yang tampak akan memenangkan pertandingan sarat gengsi ini dikejutkan oleh keputusan wasit di menit-menit akhir babak kedua perpanjangan waktu yang menunjuk titik putih, karena menganggap salah seorang pemain Sandaran FC melakukan handsball. Meskipun sedikit bersitegang dengan keputusan wasit, namun akhirnya para pemain Sandaran mampu menerima dan melanjutkan pertandingan.

Adalah Ali, pemain bertahan dari Sangkulirang FC dengan nomor punggung 13 menjadi eksekutor tendangan pas 12 meter dan mampu menyarangkan gol ke gawang Sandaran FC yang dijaga oleh Gilang Ramadhan. Kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Untuk menentukan tim yang akan melaju ke babak final yang akan digelar pada Minggu (9/10/2022) mendatang, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Hal mengejutkan terjadi dalam ajang adu tos-tosan, sebab ketiga eksekutor dari tim Sangkulirang gagal mengeksekusi tendangan penalti, sedangkan Sandaran FC mampu memanfaatkan dengan sukses menyarangkan bola ke gawang Sangkulirang yang dijaga oleh Agus Susanto. Skor akhir 3-0 untuk tim Sandaran FC dan berhak melaju ke babak selanjutnya yakni pertandingan final Bupati Cup Kutim 2022 bertemu dengan Telen FC.(kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here