Beranda Kutai Timur Olahraga Tradisional Ramaikan HUT ke-23 Kutim

Olahraga Tradisional Ramaikan HUT ke-23 Kutim

35 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah saat memberikan sambutan sekaligus membuka perlombaan. Foto: Rosma/ProKutim

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) membuka kegiatan lomba olahraga tradisional dalam rangkaian pembuka HUT ke-23 Kutim di lapangan halaman Kantor Bupati Kutim, Jumat (7/10/2022).

Dalam perlombaan kali ini terdiri dari 4 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan seperti asen naga, kasti perempuan, bakiak serta tarik tambang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari 7-8 Oktober. Kegiatan ini pun memperebutkan total hadiah sebesar 60 juta rupiah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun langsung dirinya mengungkapkan sangat mengapresiasi gelaran lomba olahraga tradisional ini.

“Menyambut HUT ke-23 Kutim biar tambah semarak dengan menghidupkan kembali lomba-lomba olahraga tradisional yang ada dengan tujuan untuk menjaga eksistensi dan tetap lestari,” tegasnya.

Ardiansyah menambahkan kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin.

“Ya, karena sebagai salah satu cara masyarakat bersosialisasi, sekaligus memahami bagaimana kompetisi yang sehat dan sportif terjadi,” ungkapnya.

Setelah membuka secara resmi, Ardiansyah bersama Kasmidi secara simbolis memukul bola kasti untuk ikut merayakan perlombaan tersebut. Peserta yang hadir pun terdiri dari kalangan PNS, siswa-siswi SMA dan SMP dan masyarakat umum.(Kopi12/Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here