Beranda Kutai Timur Kado Manis 23 Tahun Kutim, Atlet FPTI Juara Umum KPDPR VII

Kado Manis 23 Tahun Kutim, Atlet FPTI Juara Umum KPDPR VII

93 views
0

Atlet Kutim berfoto di podium utama dan tampil sebagai juara umum di KPDPR VII. Foto: Ist

SAMARINDA – Kompetisi Panjat Dinding Piala Rektor (KPDPR) VII gelaran Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (IMAPA) Universitas Mulawarman (Unmul) bekerja sama dengan Pengprov FPTI Kaltim menahbiskan Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim menjadi yang terbaik. Pemanjat Kutim jadi jawara pada kejuaraan yang digelar sejak 8 – 12 Oktober 2022 lalu yang di helat di dua lokasi sekaligus. Yakni di Lapangan Bolder Pusat Kegiatan Mahasiswa Unmul dan GOR 27 September Unmul, Samarinda. Atlet FPTI Kutim berhasil merengkuh juara umum dalam gelaran KPDPR VII kali ini. Ketua FPTI Kutim Basuki Isnawan menyambut baik raihan positif tersebut.

“Ini langkah bagus atlet-atlet FPTI Kutim bisa berjaya sebelum tampil di gelaran Porprov VII bulan depan (November). Latihan keras yang selama ini digeber secara rutin dimaksimalkan dan akhirnya berhasil membawa pulang juara umum. Karena dibeberapa kategori pertandingan, sejumlah atlet FPTI Kutim tampil sebagai juara,” jelasnya kepada Pro Kutim.

Basuki menambahkan atlet FPTI Kutim yang berhasil membawa pulang prestasi dalam gelaran ini yaitu juara 1 Lead Umum Putra oleh Jamal Al Hadad, juara 1 Lead Umum Putri yakni Novi Cahya, juara 1 Lead Under 17 Tahun yakni Aidil Aksa, juara 1 Lead PA Tingkat Nasional Fitriyadi. Juara 2 Lead Umum Putri Nova direbut Bina Wardani, juara 2 Speed Umum Putra diraih Jhosy Ajie P dan juara 4 Lead Umum Putri oleh Noorhidayah.

“FPTI Kutim terus membidik prestasi, demi kemajuan atlet-atlet FPTI Kutim mengharumkan nama daerah. Karena momen ini juga sangat pas sekali untuk memberikan kado manis untuk Kutim yang baru saja berusia 23 tahun,” tegasnya.

Sebelumnya, salah seorang panitia KPDPR VII Khofifah Indah Permata melaporkan, ajang ini menyediakan total hadiah sebesar Rp14 juta dan diikuti sebanyak 92 orang atlet terdiri dari 56 pria dan 36 perempuan. Mereka berasal dari berbagai daerah mulai dari Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Balikpapan, Kutai Timur (Kutim), Berau dan ada yang dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam KPDPR VII, ada delapan kategori yang dipertandingkan. Seperti speed classic umum putra dan putri, lead umum putra dan putri, lead under 17 putra dan putri, serta lead pecinta alam putra dan putri. 

Untuk diketahui, KPDPR sebenarnya agenda tahunan IMAPA. Akan tetapi, 10 tahun lalu, kompetisi ini ditiadakan. Baru tahun ini bisa dilaksanakan lagi. 

“Kami akan agenda kembali KPDPR untuk tahun-tahun selanjutnya,” imbuhnya.

Kejuaraan ini turut didukung oleh pihak-pihak yang sudah tidak asing lagi di telinga, yakni ada dari Wakil Ketua Komisi X DPRD RI Hetifah Sjaifuddian, Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Samarinda, dan Komisi IV DPRD Samarinda. Selanjutnya untuk dukungan dari perusahaan mulai dari Migas Mandiri Pratama, Kemenpora RI, Pupuk Kaltim, PT Badak LNG, Berau Coal, Aston Samarinda Hotel and Convention Center, Surya Phone hingga Bankaltimtara. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here