Beranda Keagamaan Peringatan Maulid Nabi di Desa Tepian Baru – Ardiansyah Sulaiman Ajak Warga...

Peringatan Maulid Nabi di Desa Tepian Baru – Ardiansyah Sulaiman Ajak Warga Teladani Rasul

92 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Bengalon. Foto: Hardiansyah/Pro Kutim

SANGATTA – Meski pada hari libur kerja Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman tetap melakukan aktivitas berkunjung ke kecamatan. Contohnya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 H yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tepian Indah, Kecamatan Bengalon. Kegiatan yang digelar di Mesjid Nurul Huda, Sabtu (15/10/2022) itu mengusung tema “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW (Shalallahu Alaihi Wassalam, red)”.

Saat memberikan tausiah, Bupati Ardiansyah mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk bersama-sama meneladani Nabi Muhammad SAW. Mulai dari sifat, pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Dengan meneladani Rasulullah tentunya akan memperkokoh keimanan seorang muslim kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

“Hikmah dari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni sebagai momentum untuk mengambil uswah atau meneladani sifat Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad diutus sebagai rahmat Allah SWT bagi seluruh makhluk di alam semesta. Ini sekaligus menjadi keistimewaan Rasulullah SAW bahwa kehadirannya membawa rahmat dan keberkahan. Tidak hanya untuk umat Islam, namun juga bagi seluruh manusia, binatang, tumbuhan dan makhluk-makhluk Allah SWT lainnya di alam semesta.

“Mari perbanyak berselawat kepada nabi. Berharap mendapatkan syafaatnya dan keberkahan dari Allah SWT,” ajak Ardiansyah.

Diakhir, ia juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia bahkan dunia sudah mulai melandai. Oleh karenanya ia mengajak kepada masyarakat untuk memeriahkan kegiatan-kegiatan hari besar Islam. (kopi14/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here