Beranda Kutai Timur Penguatan P5, Siswa SDN 004 Sangatta Utara Menyambangi Kantor Bupati Kutim

Penguatan P5, Siswa SDN 004 Sangatta Utara Menyambangi Kantor Bupati Kutim

55 views
0

Wabup Kasmidi saat menyambut kedatangan siswa SD Negeri 004 Sangatta Utara. Foto: Ramadhaniansyah/Pro Kutim

SANGATTA – Suasana di Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Selasa (15/11/2022) tampak berbeda dari biasanya, karena ratusan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 004 Sangatta Utara melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kutim. Kedatangan ratusan siswa tersebut, disambut hangat oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Anak- anak terlihat begitu senang dan bersemangat karena bisa mengunjungi pusat pemerintahan Pemkab Kutim.

Kegiatan turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim Irma Yuwinda, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kutim Uud Sudiharjo, Kepala SDN 004 Sangatta Utara Hery Junaidi dan beberapa guru.

Mengawali sambutannya, Wabup Kasmidi meminta beberapa anak maju ke depan. Satu persatu diberikan pertanyaan berkaitan dengan sila-sila dalam Pancasila, nama Bupati Kutim, nama-nama suku, nama kepala sekolah SD Negeri 004 Sangatta Utara. Bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada anak-anak yang hadir untuk tetap semangat dan rajin belajar, beribadah, menghormati orang tua dan guru serta mengejar semua apa yang dicita-citakan.

“Mau jadi dokter bagus, mau jadi bupati bagus, mau jadi gubernur bagus, mau jadi presiden lebih bagus lagi,” ucapnya disambut teriakan anak-anak.

Selain itu, ia juga menjelaskan kepada anak-anak tentang tugas bupati dan wakil bupati dan syarat untuk menjadi bupati dan wakil bupati.

Sebelumnya, Kepala SD Negeri 004 Sangatta Utara Hery Junaidi mengatakan bahwa  kegiatan kunjungan tersebut merupakan bagian dari projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka Belajar yang mana salah satu kegiatannya adalah bertemu dengan tokoh yang ada di Kabupaten Kutim.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena bapak (wakil bupati) bisa meluangkan waktu untuk kegiatan seperti ini dan anak-anak juga merasa bangga bisa ketemu dengan bapak,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut anak-anak bisa percaya diri dalam melakukan kegiatan, baik di sekolah maupun luar sekolah dan juga sebagai motivasi bagi anak-anak ke depannya bahwa mereka juga bisa seperti itu dengan melihat sosok wakil bupati.

Sekadar diketahui, Kunjungan di Kantor Bupati Kutim diikuti kurang lebih 140 anak kelas 4 SDN 004 Sangatta Utara. Terdiri dari kelas 4A sampai kelas 4E. (kopi14/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here