Beranda Keagamaan MTQ XVI Kutim Siap Digelar 29 November 2022

MTQ XVI Kutim Siap Digelar 29 November 2022

365 views
0

Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi. Foto: Fuji Pro Kutim

SANGATTA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Sangatta, hanya tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemkab Kutim untuk acara yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi. Dipastikan semua persiapan telah matang dan pembukaan kegiatan bakal dihelat 29 November 2022.

Dikatakan Ketua Umum (Ketum) Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim Rizali Hadi, hal-hal yang bersifat teknis maupun non teknis, sudah disiapkan dengan baik. Menjelang pembukaan kegiatan yang jatuh pada 29 November 2022 tersebut.

“Tentu hal-hal yang bersifat teknis sudah sudah dipersiapan dengan baik. Non teknis misalnya terkait dengan perlengkapan, transportasi, konsumsi, dan kesehatan juga sudah kita persiapkan,” jelas Rizali yang juga menjabat Seskab Kutim.

Secara rinci, Rizali menerangkan para pengurus telah mengecek seluruh kesiapan sarana prasarana untuk pelaksanaan MTQ. Mulai dari kesiapan acara, venue atau arena lomba, pengamanan, pelayanan kesehatan, akomodasi, publikasi, mobilisasi serta dukungan sarana dan prasarana lainnya. Ia pun mengajak semua pihak untuk menyukseskan hajatan besar itu secara bersama-sama.

“Mari kita keluarkan segenap kemampuan untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ. Harapan kami, pelaksanaan MTQ nanti bisa memberikan multiplier efek terhadap sektor-sektor lainnya” kata Rizali.

Kafilah dari kecamatan di luar ibu kota kabupaten akan mulai datang ke Sangatta pada 26 November 2022. Pada 27-28 November 2022 panitia sudah melakukan verifikasi peserta, dilanjutkan pada 29 November 2022 pagi pelantikan Dewan Hakim. Rapat Ofisial, Tehnical Meeting dan pengumuman peserta yang lulus verifikasi. Selanjutnya pada 29 Nomber 2022 malam, dilaksanakan pembukaan MTQ XVI tingkat Kabupaten Kutim.

Terakhir, ia meminta dukungan media-media yang ada di Kutim untuk ikut menyukseskan MTQ ini dengan memberikan informasi kepada masyarakat. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here