Beranda Infrastruktur Jalan Rantau Pulung Diperbaiki, Kilometer 106 Hingga SP-2

Jalan Rantau Pulung Diperbaiki, Kilometer 106 Hingga SP-2

535 views
0

Jalan Ranpul yang sudah mulai diperbaiki secara bertahap. (Ist)

RANTAU PULUNG – Secara bertahap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terus melaksanakan program peningkatan kualitas jalan. Perlahan namun pasti lokasi-lokasi jalan rusak mulai diperbaiki. Program pembangunan infrastruktur tersebut tak hanya fokus di perkotaan, tetapi juga menyentuh wilayah di kecamatan.

Satu diantaranya jalan masuk ke Kecamatan Rantau Pulung, tepatnya Kilometer 106 masuk menuju SP-2. Perhatian tentunya diberikan, mengingat ada beberapa sekolah yang dilintasi jalan dimaksud. Termasuk instansi pemerintah, seperti Kantor Kecamatan, Polsek, hingga Kantor Urusan Agama (KUA) Rantau Pulung dan instansi lainnya. Utamanya kawasan yang padat penduduk.

“Kami berusaha memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Tapi dikerjakan secara bertahap,” kata Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir, Minggu (27/11/2022).

Pengerjaan jalan dimaksud didukung alokasi dana swakelola dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022 ini. Dikerjakan sepanjang 6 kilometer. Menutup lubang-lubang yang ada setelah ditimbun dan diratakan. Karena dikerjakan secara bertahap, Muhir meminta agar masyarakat lebih bersabar.

“Ada juga dialokasikan Rp 1 miliar untuk meningkatkan jalan masuk menuju SP-4, melalui APBD Perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Ke depan, kualitas jalan poros Rantau Pulung hingga Batu Ampar juga akan ditingkatkan melalui program tahun jamak. Sebagai upaya memudahkan akses masyarakat secara bertahap dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini