Beranda Kutai Timur DPC Perhiptani Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Telen Dikukuhkan

DPC Perhiptani Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Telen Dikukuhkan

215 views
0

Ketua DPD Perhiptani Kutim Kasmidi Bulang saat mengukuhkan Pengurus DPC Perhiptani Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Telen. Foto : Nupiansyah Pro Kutim

KONGBENG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengukuhkan 72 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Penyuluh Pertanian Indonesia (DPC Perhiptani) Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Telen periode 2021-2026. Pengukuhan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan DPD Perhiptani Kabupaten Kutim Nomor 19/22/26/SK/DPD-PERHIPTANI/II/2022. Prosesi pengukuhan berlangsung di Gedung Olahraga Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Rabu (11/01/2023).

Turut hadir dalam pengukuhan ini Anggota DPRD Kutim dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Camat, Kepala Desa, Kepala UPT P4 serta ratusan masyarakat yang tampak khidmat mengikuti jalannya acara.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih kepada para penyuluh pertanian yang ada di lapangan. Karena sudah bekerja keras mendampingi para petani.

“Walau Perhiptani Kutim masih tergolong organisasi baru di Kabupaten dengan 18 Kecamatan. Namun tidak dipungkiri banyak kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan untuk terus bergerak membantu para petani yang ada,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengaku sering mendapatkan laporan dari berbagai kelompok tani. Mereka mengucapkan terima kasih kepada para PPL karena saat ini sangat aktif membantu para petani.

“Saya merasa bangga sebab sektor pertanian saat ini menjadi salah satu tumpuan perekonomian yang masih menjadi primadona setelah sektor pertambangan bagi masyarakat khususnya para petani Sawit yang tersebar diberbagai wilayah di Kutim,” sebutnya.

Sebelumnya Sekertaris Perhiptani Kutim Abd Gani Sukkara menyebutkan jumlah keseluruhan pengurus yang dikukuhkan adalah sebanyak 72 orang atau 24 orang di masing-masing kecamatan. Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Perhiptani Kutim juga menyerahkan bantuan hibah Pemkab Kutim berupa laptop kepada para PPL. Guna menunjang kinerja sebagai PPL di kecamatan. (kopi14/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini