Beranda Infrastruktur Bupati Sempatkan Kunjungi Sekolah Assalam Kaliorang – Dukung Pembangunan Ruang Kelas Baru

Bupati Sempatkan Kunjungi Sekolah Assalam Kaliorang – Dukung Pembangunan Ruang Kelas Baru

298 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat mengunjungi Sekolah Assalam Kaliorang. Foto : Nasruddin/Pro Kutim.

KALIORANG – Setelah meninjau pembangungan Jembatan Bailey, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman melanjutkan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Assalam di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, Selasa (31/1/2023).

Kedatangan Bupati disambut hangat oleh para Guru dan Murid SD dan TK Assalam. Pada kesempatan itu, Ardiansyah turut didampingi Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan, anggota DPRD dari dapil 4 Agusriansyah Ridwan, Adi Sutanto, Kepala DPMPDes Yuriansyah, Kepala DPU Muhammad, Camat Kaliorang Rusnomo, Kepala Desa Bukit Harapan Heri Wibowo

Kepala SD Assalam Kaliorang Khairil menjelaskan kepada Bupati Ardiansyah bahwa sekolah (SD dan TK) Assalam Kaliorang di bawah naungan Yayasan Ashaf Baco Medo terbentuk sekitar tiga tahun yang lalu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, karena telah memberikan insentif kepada guru kami di sini (Kaliorang, red). Walaupun sekolah kami masih seumur jagung,” jelas Khairil didampingi Ketua Yayasan Ashaf Baco Medo H Zainuddin.

Ia menambahkan bahwa di 2023 ini, sekolahnya mendapatkan bantuan pembangunan rumah penjaga Sekolah/Guru/Kepala Sekolah, ruang UKS, Laboratorium Komputer dan pengadaan alat praga/praktik sekolah yang sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jumlah murid kami ada 42 orang (kelas 1 sampai 3) dan 7 orang pengajar (Guru). Kami masih kekurangan ruang belajar,” tambahnya menginformasikan.

Menanggapi hal itu, Bupati Ardiansyah mengaku akan berkoordinasi dengan para pihak terkait guna mencarikan solusi untuk persoalan tersebut.

“Seharusnya bangun ruang belajar dulu baru yang lain. Namun karena tahun ini sudah mendapatkan bantuan dari dana DAK, untuk pembangunan ruang belajarnya diajukan di tahun 2024. Agar tidak menjadi masalah nantinya,” saran Bupati.

Di akhir kunjungan, diadakan foto bersama Bupati Ardiansyah dengan seluruh murid SD dan TK Assalam Kaliorang. (kopi14/kopi3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini