Beranda Kutai Timur Bimtek Peningkatkan Kapasitas SDM Desa Suka Maju – Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bimtek Peningkatkan Kapasitas SDM Desa Suka Maju – Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

377 views
0

Camat Kongbeng Jumran memberikan sambutan pada Pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Desa Suka Maju, Selasa, 7/2/2023. Foto: Ist

KONGBENG – Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Pemerintah Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Selasa (7/2/2023) dibuka oleh Camat Kongbeng Jumran.

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan selama dua hari Selasa – Rabu, 7-8 Februari 2023 ini diikuti 50 orang. Saat pembukaan juga hadir Kades Suka Maju M Usman, Ketua BPD Ismail, Ketua LPM Ahmad, Ketua Lembaga Adat Muhamad Saleh, PKK dan Karang Taruna. Hadir juga tiga narasumber, masing-masing Abdul Muluk, Muhammad Nurcholis dan Andi  Sainal, Kasi PMD dan Kel Suharto.

Camat Kongbeng Jumran menyampaikan kebangaannya terhadap peserta yang antusiasnya begitu tinggi. Khususnya saat menghadiri dan mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM.

Camat Kongbeng Jumran baju jaket hitam (tengah) berfoto bersama peserta narasumber Pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Desa Suka Maju, Selasa, 7/2/2023 (ist) 

Menurut Jumran kegiatan ini digelar sesuai dengan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Menjadi langkah utama dalam mewujudkan kebijakan pemerintah. Dalam meningkatkan kesejahteraan maupun layanan yang akan diterima oleh masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh kelembagaan (LKD). Karena sangat berpengaruh pada kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” kata Jumran yang mantan Sescam Sangatta Selatan.

Jumran yang dilantik menjadi Camat Kongbeng 27 Januari 2023 lalu menjelaskan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM ini patut dicontoh oleh semua desa. Khususnya yang ada di dalam wilayah Kecamatan Kongbeng.

Karena dalam pengelolaan Dana Desa yang begitu besar, harus diimbangi dengan SDM yang kuat pula. Dalam konteks penyelenggaran pemerintahan, tentunya yang menjadi perhatian adalah tentang bagaimana pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kemudian mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat desa dan meningkatkan daya saing desanya.

Camat Kongbeng Jumran melantai dengan peserta pelatihan pada Pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Desa Suka Maju, Selasa, 7/2/2023 (ist)

Harapannya kepada peserta bimtek bisa memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga mampu memajukan dan menyejahterakan Desa Suka Maju. Tak kalah penting, bimtek ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi Lembaga Kemasyarakatan Desa (BPD , LPM, Lembaga Adat, PKK dan Karang Taruna).

“Dalam peningkatan pengetahuan,  keterampilan, kemampuan, serta sikap tingkah laku. Sehingga dapat meningkatkan performa dalam menjalankan operasional Pemerintahan Desa,” kata Camat Kongbeng mengakhiri sambutannya. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini