Beranda Keagamaan Isra Mi’raj di Bumi Rapak, Momentum Mengamalkan Ajaran Nabi Muhammad

Isra Mi’raj di Bumi Rapak, Momentum Mengamalkan Ajaran Nabi Muhammad

257 views
0

Bupati Ardiansyah saat memberikan sambutan saat peringati Isra Mi’raj di Desa Bumi Rapak Kecamatan Kaubun.Foto: Wahyu/Pro Kutim

KAUBUN – Berakhir pekan atau hari libur biasanya dimanfaatkan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, namun tidak bagi Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Di akhir pekan kali ini, orang nomor satu di Pemkab Kutim itu memilih menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di Masjid Nurul Iman, Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, Sabtu (11/2/2023) malam.

Di momen tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan bulan Rajab ini adalah salah satu bulan yang mulia sekaligus ada beberapa peristiwa penting sebagai sejarah bagi umat Islam. Untuk itu ia mengajak seluruh warga di Bumi Rapak untuk mengamalkan doa yang biasa Nabi Muhammad SAW lakukan di bulan Rajab. Yakni “Allahumma barik lana fi rajaba wa syabana wa balighna Ramadana”.

“Jadi jangan lupa doa itu, karena bulan Rajab salah satu bulan yang di masukan Allah SWT menjadi bulan haram. Artinya adalah bulan yang mulia,” tuturnya dihadapan Kadisdikbud Kutim Mulyono, Camat Kaubun Saprani, Camat Kaliorang Rusnomo, tokoh masyarakat, tokoh agama, manajeman PT GAM, unsur Muspika dan ustad Ahmad Ghazali dari Kalimantan Tengah serta puluhan warga Bumi Rapak.

Ardiansyah menambahkan dengan doa itu di bulan Rajab bisa mendapat keberkahan yang melimpah dari Allah SWT. Pada kesempatan itu, ia pun berkomitmen bakal membantu progres penyelesaian Masjid Nurul Iman yang selama ini sudah dinantikan oleh warga melalui anggaran daerah.

“Untuk penyelesaian masjid di tahun 2023 ini belum sempat. Semoga nanti di tahun 2024 Masjid Nurul Iman bisa diselesaikan,” tutup pria kelahiran di Muara Pahu, Kutai Barat, pada 5 Februari 1964 tersebut.

Ketua Panitia peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Yuliandi menyampaikan acara ini bertema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj, Mari Kita Bersama-sama Memakmurkan Masjid Dengan Salat Berjamaah”.

“Semoga di peringatan Isra Mi’raj ini masjid ini ke depan bisa lebih baik. Dengan warganya salat berjamaah di masjid dan mampu menampung jamaah yang lebih banyak lagi saat salat lima waktu. Mudah-mudahan impian kami bisa segera terwujud,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini