Beranda Kutai Timur Jabatan Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Lowong – Pemkab Segera Seleksi Pengganti...

Jabatan Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Lowong – Pemkab Segera Seleksi Pengganti Almarhum Jamiatulkhair

228 views
0

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang didampingi Asisten Pemkesra H Poniso Suryo Renggono. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

SANGATTA –  Pascameninggalnya Jamiatukhair Daik, Minggu (26/3/2023), otomatis jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten Kutai Timur (Kutim) lowong. Agar pelayanan administrasi dan pembangunan lingkup pemerintahan tetap stabil, rencananya dalam waktu dekat, Pemkab Kutim akan segera menyeleksi pejabat pengganti almarhum Jamiatulkhair. Hal itu dikatakan Wakil Bupati H Kamisi Bulang saat menjawab pertanyaan wartawan Pro Kutim sesaat setelah menyolatkan jenazah almarhum di Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Senin (27/3/2023).

“(Jabatan Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim) Harus segera kita isi, karena jabatan asisten 3 ini berkaitan dengan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) yang ditanganinya. Terutama berkaitan dengan anggaran,” kata Kasmidi Bulang didampingi Asisten Pemkesra Seskab Kutim Ponisi Suryo Renggono.

Menurut Kasmidi, untuk mengisi jabatan asisten yang ditinggalkan almarhum Jamiatulkhair ini, nantinya mungkin akan ada ditunjuk penjabat sementara atau bisa juga langsung ada pelantikan beberapa bulan ke depan. 

Untuk kepergian Jamiatulkhair yang mantan Kepala Dinas Sosial tersebut, Wabup meminta seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kutim untuk mendoakan. Agar mendapat tempat yang dimulai disisi-Nya. Berikutnya keluarha yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Ernata Hadi Sujito mewakili OPD yang dipimpinnya turut memyampaikan ucapan berdukacita untuk meninggalnya Jamiatulkhair Daik.

“Beliau merupakan senior kami sebagai Kepala Dinas Sosial. Selama menjadi Kepala Dinas, beliau begitu bekerja luar biasa dan tegas. Menjadi contoh kami di dalam bekerja. Kami seluruh pegawai pada Dinas Sosial merasa berduka. Mudah-mudahan beliau husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah Subhannahu wa Ta’ala,” katanya mendoakan.

Untuk diketahui kembali, Jamiatulkhair Daik meninggal di Rumah Sakit Fatmawati di Jakarta, Minggu 26 Maret 2023. Dikarenakan beberapa penyakit yang dideritanya, selama beberapa bulan terakhir. Karir Jamiatulkhair Daik di Pemkab Kutim cukup cemerlang. Dia pernah bekerja dibeberapa OPD. Termasuk di Inspektorat Wilayah Kutim sebelum diangkat menjadi Kepala Dinas Sosial. Kemudian dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (31/8/2022), di Ruang Meranti, Setkab Kutim.

Pelantikan Jamiatulkhair yang karib disapa Jami, menjadi Asisten 3 berdasarkan Keputusan Bupati Kutim Nomor : 821.2/417/BKPP-MUT/VIII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab Kutim Tahun 2022. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini