Beranda Kutai Timur IPSI Kutim Cup Siapkan Pembinaan Atlet dan Raih Prestasi

IPSI Kutim Cup Siapkan Pembinaan Atlet dan Raih Prestasi

125 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang menghadiri pembukaan IPSI Kutim Cup. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA- Event olahraga bertajuk Penggalangan Atlet Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutim Cup Tingkat Pra Junior dan Junior antar perguruan se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi dibuka oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang di Hall Indoor GOR Kudungga.

Dalam sambutannya sekaligus arahan, Kasmidi mengapresiasi gelaran event IPSI Kutim Cup ini.

“Kita cukup bangga jajaran pengurus IPSI Kutim dan KONI Kutim dukung penuh dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet Kutim yang berlaga. Intinya, terus genjot jam terbang mengikuti kejuaraan dalam mengukur kemampuan untuk target prestasi,” tegasnya dihadapan Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono hingga undangan lainnya.

Kasmidi menambahkan tak perlu risau jika hari ini mungkin menggelar pertandingan lokal daerah.

“Tapi ke depan tidak menutup kemungkinan adik-adik para atlet semua bisa bersaing di ajang event olahraga internasional. Jika memang olahraga ini digeluti dengan baik”,” ulasnya.

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang juga mengutarakan jika  tahun ini Kabupaten Kutim anggarannya besar untuk mendukung semua kegiatan cabang olahraga (Cabor). Ia pun meminta seluruh cabor giatkan event latihan tanding.

“Harapan semua cabor bisa bersaing bahkan pemerintah ingin nanti cabor sentralisasinya ada di sini. Makanya, saya minta semua cabor giat-giat adakan event latihan tanding. Nanti akan kita bina langsung. Ini bagian program Menpora kita yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) langsung dibina pimpinan daerah”, jelasnya.

Ia pun turut meminta KONI Kutim untuk terus memonitor semua cabor di Kutim untuk dibina dan cabor yang sudah berjalan itu yang akan didukung.

“KONI untuk terus memonitor semua cabor di sini. Untuk itu kita bina. Cabor yang sudah jalan itu yang kita dukung dengan diberikan bantuan berupa alat-alat olahraga,” ujarnya.

Kemudian, gedung-gedungnya akan dibangunkan tujuannya bisa berkembang dengan cepat sehingga desentralisasi provinsi dengan anggaran yang tidak maksimal mendingan diambil alih.

“Alhamdulillah program ini sudah jalan,” paparnya.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini