Beranda Kutai Timur Genjot Digitalisasi, Pemkab Kutim Rengkuh Terbaik Tiga TP2DD Wilayah Kaltim

Genjot Digitalisasi, Pemkab Kutim Rengkuh Terbaik Tiga TP2DD Wilayah Kaltim

84 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang dalam momen penghargaan TP2DD Wilayah Kaltim. Foto: Ahyar/Pro Kutim

JAKARTA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) meraih penghargaan peringkat terbaik ketiga Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Kalimantan. Penghargaan itu diserahkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam kegiatan Championship TP2DD 2023 sekaligus Rakornas P2DD 2023, di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (3/10/2023). Sekadar diketahui, Championship TP2DD 2023 ini merupakan wujud akuntabilitas evaluasi kinerja serta apresiasi bagi kerja nyata pemerintah daerah dalam implementasi program P2DD pada 2023.

Ditemui usai menerima penghargaan Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan syukur Pemkab Kutim dapat meraih penghargaan tersebut. Selain Kutim di Kaltim, ada Kutai Kartanegara (Kukar) pun yang mendapatkannya. Untuk itu wajib diapresiasi Pemkab Kukar.

“Ke depannya kita harus bisa lebih meningkat apalagi terkait digitalisasi ini. Terutama di bidang keuangan daerah,”kata orang nomor dua di Pemkab Kutim itu didampingi Kepala Bapenda Kutim Syahfur.

Ditambahkan Kasmidi, ada 11 pajak yang sudah bisa dibayarkan melalui digitalisasi Bapenda Kutim. Ini jadi salah satu program Kutim bisa menyabet tiga besar ini.

“Ini merupakan kerja sama yang sudah kita laksanakan. Tentu kita harus terus berinovasi berkaitan dengan program daerah yang harus selaras dengan program pusat,” tegasnya.

Senada, Kepala Bapenda Kutim Syahfur menegaskan berkaitan dengan program digitalisasi ini, pihaknya sudah menyelesaikan SK Bupati terkait program-program apa saja yang bakal segera dikebut.

“Salah satunya pelaksanaan bayar pajak secara online, baik di 11 pajak dan retribusi bisa menggunakan Qris,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here