Beranda Infrastruktur Proyek Multi Years Muara Wahau Segera Dilaksanakan – Peningkatan Jalan Jabdan Sepanjang...

Proyek Multi Years Muara Wahau Segera Dilaksanakan – Peningkatan Jalan Jabdan Sepanjang 7.82 KM

84 views
0

Camat Muara Wahau Marlianto didampingi Kades Jabdan Amin dan Warga meninjau lokasi jalan antara Desa Jabdan yang menghubungkan Dusun Long Bau dan Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau, yang akan ditingkatkan sepanjang 7,82 Kilometer melalui Proyek MultiYears Tahun Anggaran 2023. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

MUARA WAHAU – Pembangunan peningkatan jalan Desa Persiapan Jabdan Kecamatan Muara Wahau dengan skema Multi Years Contract (MYC) atau kontrak tahun jamak segera dilaksanakan. Rencana pekerjaan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Persiapan Jabdan dengan Dusun Long Bau hingga Desa Wanasari ini adalah sepanjang 7,82 Kilometer.

“Saya sudah meninjau hari senin kemarin, lokasi jalan yang akan ditingkatkan dari jalan batu menjadi Cor Beton” kata Camat Muara Wahau Marlianto usai meninjau lokasi didampingi Kepala Desa Persiapan Jabdan Amin di Muara Wahau, Selasa (14/11/2023).

Menurut Marlianto pimpinan perusahaan pemenang tender sudah datang dan alat-alat beratnya sudah mulai didatangkan ke lokasi di Jabdan. Untuk memulai pekerjaannya membangun jalan dalam waktu dekat ini. Dia mengatakan program peningkatan jalan yang ada menjadi cor beton, sudah lama didambakan Masyarakat.

Inilah jalan yang menghubungkan Desa Wanasari dan Desa Persiapan Jabdan Kecamatan Muara Wahau sepanjang 7,82 Kilometer. Saat ini kondisi jalannya masih berupa batu akan segera ditingkatkan menjadi Cor Beton melalui Multi Years (MY) APBD Kutim Tahun Anggaran 2023. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

“Dengan adanya pembangunan jalan ini tentunya akan memudahkan akses masyarakat antar Desa menuju pusat Kecamatan. Menjadi akses perekonomian warga untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan,”sebut Marlianto yang akrab disapa Pak Camat Leo.

“Warga Desa Persiapan Jabdan sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati karena akses perekonomian akan semakin baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Jabdan Amin memperkirakan pada November 2023 ini pekerjaan proyek akan dimulai di Jabdan dulu kemudian lanjut ke Long Bau diterukan ke Wanasari. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim khususnya Bupati Ardiansyah Sulaiman, karena telah merealisasikan mimpi-mimpi masyarakat yang sudah sejak lama diusulkan.

Camat Muara Wahau Marlianto berada di lokasi jalan Jabdan yang akan ditingkatkan menjadi Cor Beton. Foto: Adi Sagaria Pro Kutim

“Memang beberapa tahun lalu (jalan) sudah disemenisasi, sejauh 1 kilometer. Dari Desa Wamasari. Namun terhenti dan sekarang baru dilanjutkan kembali,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati menginformasikan bahwa akan ada proyek betonisasi yang direalisasikan. Maka dari itu ia mewakili seluruh masyarakatnya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang terus gencar melaksanakan pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat.

Peningkatan jalan Jabdan Kecamatan Muara Wahau sepanjang 7.82 Kilometer merupakan satu dari 18 proyek multi years yang disetujui eksekutif dan legislatif di Kutim dengan nilai total sebesar Rp 1,3 triliun untuk tahun 2022-2024. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here