Beranda Kutai Timur Tuan Rumah Peluncuran Program TAMASYA di Kutim, DSN Jadi Inspirasi Perusahaan Lain

Tuan Rumah Peluncuran Program TAMASYA di Kutim, DSN Jadi Inspirasi Perusahaan Lain

75 views
0

Jalannya peluncuran Program TAMASYA oleh PT DSN Group. Foto: Bagus/Pro Kutim

MUARA WAHAU — PT Dharma Satya Nusantara (DSN) Group menjadi tuan rumah peluncuran program nasional TAMASYA (Taman Asuh Sayang Anak) yang diinisiasi oleh Kementerian Kependudukan dan Pembangunan Keluarga (Dukbangga/BKKBN) bersama lima kementerian lainnya. Acara peluncuran berlangsung pada Selasa (27/5/2025) di Tempat Penitipan Anak (TPA) Tunas Harapan, Desa Long Wehea, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Direktur PT DSN Group, Lucy Sycilia, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap inisiatif pemerintah dalam menghadirkan program TAMASYA. Ia menilai program ini sangat relevan, khususnya bagi para pekerja yang memiliki anak usia dini dan membutuhkan layanan pengasuhan anak yang aman dan berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah, khususnya Kementerian Dukbangga. Kami bangga menjadi bagian dari program ini dan dipercaya menjadi tuan rumah peluncurannya,” ujar Lucy.

Lucy menekankan bahwa kesejahteraan karyawan tidak hanya diukur dari aspek finansial semata, tetapi juga dari lingkungan kerja yang mendukung keseimbangan antara kehidupan profesional dan keluarga. Dalam hal ini, keberadaan tempat pengasuhan anak yang aman dan nyaman di lingkungan kerja dinilainya sangat penting.

“Lingkungan kerja yang ramah anak akan menciptakan suasana yang lebih kondusif. Orang tua bisa bekerja dengan tenang karena tahu anak-anak mereka diasuh dengan baik,” tambahnya.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap kesejahteraan karyawan, PT DSN Group telah membangun 91 Tempat Pengasuhan Anak (TPA) yang disediakan secara gratis. Hingga kini, fasilitas tersebut telah melayani lebih dari 1.800 anak, mencerminkan komitmen perusahaan untuk menciptakan ekosistem kerja yang inklusif, berkelanjutan, dan ramah keluarga.

Partisipasi dalam program TAMASYA, menurut Lucy, juga merupakan strategi perusahaan untuk terus belajar dan beradaptasi dengan kebutuhan masa depan dunia kerja, khususnya dalam hal pemberdayaan keluarga dan perlindungan anak.

“Kami percaya bahwa karyawan yang bahagia akan membawa dampak positif bagi seluruh ekosistem perusahaan, termasuk masyarakat sekitar dan pemangku kepentingan lainnya,” pungkasnya.

PT DSN berharap peluncuran program TAMASYA ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di seluruh Indonesia untuk lebih peduli terhadap pengasuhan anak usia dini. Dengan dukungan lintas sektor, program ini diharapkan mampu memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi penerus bangsa.(kopi8/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini