Beranda Kutai Timur Ke Telen, Bupati Letakkan Batu Pertama – Proyek Pembangunan Pasar, Jembatan dan...

Ke Telen, Bupati Letakkan Batu Pertama – Proyek Pembangunan Pasar, Jembatan dan Gardu PLN

74 views
0

SANGATTA- Safari syawal Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar ke Kecamatan Telen disambut meriah oleh masyarakat setempat, Kamis (19/7/2018). Bupati yang datang didampingi Wabup H Kasmidi Bulang bahkan disambut dengan prosesi adat. Kunjungan safari syawal ke Telen kali ini menyambung kegiatan serupa beberapa waktu sebelumnya. Selain Wabup ada pula beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim yang ikut dalam rombongan.

Di Telen, Bupati langsung melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan pasar dan jembatan Sungai Telen. Serta melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gardu PLN.

“Bismillahirrahmanirrahim,” ucap Bupati sambal meletakan bongkahan batu dan meneplok adonan semen diatasnya.

Setelah itu disusul Wabup dengan cara yang sama. Prosesi sacral awal proses pembangunan tiga proyek infrastruktur di Desa Muara Pantun tersebut disaksikan Camat Telen Eddy Sofiansyah, Anggota DPRD Kutim Syarifuddin Ham dan Mastur Jalal, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta tokoh agama.

Dari lokasi peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur, Bupati, Wabup dan rombongan bergeser ke Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Pantun, Telen untuk melaksanakan rapat koordinasi, silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat. Namun sebelum itu, Ismu yang maih mengenakan pakaian berupa kain kuning Bersama Wabup terlebih dahulu melantik unsur pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Marah Haloq, Kecamatan Telen.

Untuk diketahui semua program pembangunan untuk tiga infrastruktur tersebut saling mendukung untuk pertumbuhan ekonomi daerah. Pembangunan pasar diproyeksikan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut. Terutama perekonomian yang memang dasarnya tumbuh cepat di pasar tradisional. Selanjutnya pembangunan jembatan Sungai Telen dimaksudkan untuk membuka isolasi dan memperlancar jalur transportasi serta mendukung pergerakan ekonomi masyarakat. Sementara pembangunan Gardu PLN, tentu saja menyokong kebutuhan dasar masyarakat dalam beraktifiktas sehari-hari maupun kegiatan ekonomi warga secara umum. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here