Beranda Humas Kutim Setelah 10 Tahun, Akhir Desa Persiapan Tepian Raya Terwujud

Setelah 10 Tahun, Akhir Desa Persiapan Tepian Raya Terwujud

74 views
0

Bupati Kutim Ismunandar Saat Mengkuhkan Pj Kepala Desa Persiapan Tepian Raya (Foto: Wak Hedir Humas)

BENGALON – Luasnya wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satu alasan mengapa pembangun didesa-desa belum bisa merata. Untuk itu mendukung percepatan pembangunan di desa-desa, Pemerintah Kabupaten Kutim dibawah kepemimpinan Bupati H Ismunandar dan Wakil Bupati H Kasmidi  Bulang, telah menetapkan 11 desa persiapan. Jum’at (22/3/2019) Bupati Kutim H Ismunandar melakukan peresmian Kantor sementara Desa Persiapan Tepian Raya , Kecamatan Bengalon. Peresmian Kantor desa tersebut dirangkai dengan pengukuhan Pj Kepala Desa Tepian Raya, Sunaryo. 

“Setelah 10 tahun akhirnya desa Tepian Raya bisa diwujudkan. Kita berharap pembangun di Desa Tepian Raya yang selama ini belum banyak tersentuh oleh karena luasnya wilayah Kutim bisa bisa terwujud. Mari bersama-sama, jika kita bersatu dan kompak, maka insyah Allah pembangunan bisa cepat dilaksanakan,” sebut Ismunandar. 

Ismu berharap, peran perusahaan sekitar dalam program CSR dapat membantu Pemkab Kutim dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat  seperti air bersih, listrik dan jalan desa.

Sementara Camat Bengalon, Suharman mengatakan mayoritas suku di desa tersebut adalah Sunda, Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Potensi yang terdapat di desa Tepian Baru yakni pertanian, perkebunan dan  kelapa sawit. Selain itu, penggerak perekonomian masyarakat desa persiapan Tepian Raya adalah kemitraan atau Koperasi yang dikelola oleh masyarakat.

Dalam penggunaan dana lanjut Suharman, dapat digunakan dalam rangka pembangunan desa persiapan Tepian Raya yakni fasilitas sarana dan prasarana berupa penerangan jalan, air layak minum dan akses jalan desa yang masih sangat tertinggal. Dia berharap dengan dibentuk Desa persiapan Tepian Raya dapat mempercepat pembangunan sarana dan prasarana yang masih jauh tertinggal. Mantan Camat Karangan ini juga meminta agar Desa persiapan Tepian Raya dan Desa Tepian Indah yang merupakan induknya, dapat bekerja sama dan bersinergi dalam membangun desa. (hms15) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here