Beranda Humas Kutim Pengukuran Kebugaran Calhaj Kutim – Diikuti 170 Peserta di Halaman GSG

Pengukuran Kebugaran Calhaj Kutim – Diikuti 170 Peserta di Halaman GSG

84 views
0

Asisten Pemkesra (baju kaos putih) bersama Kadiskes dr Bahrani dan Kemenag Kutim H Ambotang.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Acara Pengukuran Kebugaran kepada Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kutim Tahun 2019/1440 Hijriah dibuka oleh Bupati H Ismunandar yang diwakilkan oleh Asisten Pemkesra H Suko Buono. dihadirin langsung Kepala Dinkes dr Bahrani Kepala Kemenag Kutim H Ambotang, Kepala Bagian Sosial Andi Abdurahman dan Calhaj tahun 2019 bejumlah 170 orang dari Kutim. Halaman Gedung Serba Guna (GSG), Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Kamis (28/3/19).

Asisten Pemkesra Suko Buono menyampaikan kemampuan jasmani dan rohani merupakan salah satu syarat kelayakan untuk beribadah haji (istithoah) berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari penyelenggaraan ibadah haji.

“Harus banyak beristigfar agar dalam pelaksanaan dimudahkan saat beribadah”, ungkapnya.

Suko mengingatkan jangan berfikir makanan dan hal lain tidak ada, disana semua sudah disedikan oleh petugas Calhaj. Jangan hawatir! fokus ibadah dengan itu kita kembali ke tanah air menjadi haji mabrur.

“Untuk petugas kesehatan yang mendampingi Calhaj, agar didamping spesial kalau perlu jemput bola(langsung kekamar masing-masing),” Kata Suko.

Ia berharap untuk petugas kesehatan mampu meningkatkan upaya pembinaan kebugaran jasmani bagi Jemaah haji dan juga begitu sebaliknya pada Kemenag Kutim memberikan pelayanan terbaik pada Calhaj.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here