Beranda Kutai Timur 50 Kios di Pasar Sangkulirang Ludes Dilahap Api

50 Kios di Pasar Sangkulirang Ludes Dilahap Api

104 views
0

MEMBARA: Api berkobar hebat di Pasar Sangkulirang saat difoto dari sisi laut. (Foto: ist)

SANGKULIRANG-Sijago merah membara di Pasar Sangkulirang Jalan Masjid Ar Rahmah Desa Benua Baru Kecamatan Sangkulirang sekitar Pukul 16.30 Wita, Jumat (5/7/2019) sore. Sontak kejadian ini sempat membuat warga panik berhamburan keluar.

Menurut saksi mata, Abdul Muin mengatakan asal api diduga akibat arus pendek listrik di salah satu kios. Dia melihat asal sumber api yang tiba tiba mengeluarkan percikan.

“Saya melihat langsung seketika itu pula api tiba-tiba membesar. Namun, Tak lama kemudian datang tim pemadam untuk melakukan pendinginan sekaligus evakuasi,” ungkap Muin.

Ditambahkan Muin, dalam peristiwa tersebut terdapat sekitar 50 kios tempat penjualan barang dagangan hangus menjadi arang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Sekitar jam 18.00 Wita api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pasar Sangkulirang yang berada di tepi laut berhadapan dengan Teluk Sangkulirang itu merupakan pasar menarik karena lokasinya yang menjadi sentra ekonomi Sangkulirang bahkan kawasan Sangsaka. Pasar yang berdiri puluhan tahun silam ini, mengalami beberapa kali kebakaran terlebih – lebih bangunannya semi permanen.

Di pasar yang menampung puluhan pedagang ini, juga terdapat penginapan dan rumah makan yang menyediakan aneka ragam masakan serta kue khas Sangkulirang. Karena posisinya yang strategis dan dekat masjid, membuat Pasar Sangkulirang menjadi sasaran wisatawan untuk menikmati udara laut Sangkulirang terutama pagi dan sore.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here