Beranda Kutai Timur Peserta Raker Kehumasan Se-Kaltim Serbu Olsabara – Pusat Cinderamata Sangatta, Binaan KPC

Peserta Raker Kehumasan Se-Kaltim Serbu Olsabara – Pusat Cinderamata Sangatta, Binaan KPC

76 views
0

Suasana peserta berbelanja di Olasabara. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Olsabara yakni pusat cinderamata khas Sangatta Binaan PT Kaltim Prima Coal (KPC), Diserbu seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan yang berbondong-bondong berbelanja oleh-oleh menggunakan 2 bus sponsor PT KPC untuk kegiatan Rakor Kehumasan Se Kaltim sebelum mereka kembali ke daerah asal. Perwakilan PT KPC, Manager Community Empowertmen, Yuliana Datu Bua, menyambut antusias atas kehadiran peserta yang bergairah untuk berbelanja oleh-oleh khas Sangatta di Olsahabara. Townhall (Sangatta Baru)disebelah Roti Bakar 777, Rabu (10/7/2019)

“Terimakasih atas seluruh peserta yang menyempatkan diri datang memborong seluruh produk yang disediakan, semoga berkesan, selamat dan sukses untuk Rakor Kehumasan Se-Kaltim,” ucap Yuliana.

Yuliana menjelaskan olsabara ini meyediakan seluruh produk-produk dari Kutai Timur(Kutim), tentu saja ada  juga dari UKM-UKM Binaan KPC. Mulai dari makanan, kerajinan tangan (batik), olahan daur ulang. Kami juga punya batik khas Kutim yakni batik wakaroros yang paling banyak diminatin dan juga terkenal sebagai salah satu ikon.

“Dengan adanya olsabara ini mempermudah pendatang untuk pulang kampung mencari oleh-oleh di satu lokasi saja,” katanya.

“Olsabara selain di toko juga menjual melalui online. Jadi jangkauan perdagangan produk oleh-oleh Sangatta ini bukan hanya untuk lingkup kecil, namun bisa senusantara. Ditambah kami berikan kemasan yang lebih menarik untuk olahan-olahan UKM di Kutim sekaligus meningkatkan nilai jual,” tambahnya.

Yuliana juga menerangkan Olsabara memiliki produk daur ulang yang pertama dari plastik yang diolah menjadi tas jenjeng dari bekas bungkus produk plastik sebelumnya. Dirinya, berkreativitas dengan mendampingin masyarakat yang mampu mengolah jadikan tas tersebut. Ada juga koran-koran bekas dibentuk furniture menjadi nilai jual yang ekonomis. Dia juga menyediakan sedotan yang dibuat menggunakan bahan besi putih agar mengurangi sampah plastik.

“Semua bahan tersebut harganya tidak menguras kantong, dengan kualitas barang yang menjamin,” jelasnya.

Sementara Itu, Riska salah seorang peserta Rakor Kehumasan Se Kaltim mengaku senang dan berkesan sejak awal datang ke kota Sangatta, Ia sangat senang berbelanja di Olsabara karena semua produk yang disediakan dari makanan hingga kain pesanan teman-teman dan keluarga ada.

“Ya, saya suka berbelanja disini. Barang-barang yang disediakan cukup lengkap dan tidak perlu mencari ditempat lainnya. Pasti, teman-teman dan keluarga saya saat pulang nanti pasti suka dengan oleh-oleh yang saya bawakan dari kota Sangatta ini,” tutupnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here