Beranda Humas Kutim Peserta Raker Kehumasan Kaltim Sambangi Banyuwangi-Belajar Peningkatan Fungsi Humas

Peserta Raker Kehumasan Kaltim Sambangi Banyuwangi-Belajar Peningkatan Fungsi Humas

55 views
0

Peserta Raker Kehumasan se-Kaltim  saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (12/7/2019) .(foto: Jani Humas)

SANGATTA – Pembangunan Kabupaten Banyuwangi saat ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Terutama dalam sektor pariwisata, ekonomi maupun dalam segi pelayanan masyarakat. Salah satu faktor keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran kehumasan dalam mempromosikan daerahnya.

Maka tak heran Banyuwangi kini menjadi rujukan daerah lain untuk belajar dibidang kehumasan terkait peran dan fungsi kehumasan dikabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Seperti yang dilakukan rombongan peserta Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kaltim yang melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Banyuwangi, pada Jumat (12/7/2019).

Rombongan saat itu disambut hangat oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Banyuwangi Djuang Pribadi didampingi Kasubag Pelayanan Informasi Edy Fakhrurahman di Lounge Pelayanan Publik mewakili Bupati Banyuwangi.

Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati saat memimpin kunjungan Raker tersebut berharap, peserta dapat menggali ilmu dan berbagi dengan Pemkab Banyuwangi. Sebab, menurutnya Bagian Humas Pemkab Banyuwangi sangat berperan dalam mendukung pertumbuhan pembangunan di daerah.

“Seperti contohnya melalui pengembangan Komunikasi dengan media sosial dan jejaringnya,” ujar Riawati.

Sementara itu, Djuang Pribadi, menjelaskan peran dan fungsi kehumasan dalam pembangunan daerah sangatlah penting. Terutama dalam mengemas dan menginformasikan progres pembangunan. Apalagi langsung didukung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Kuncinya ada dipemimpin daerahnya. Bupati menegaskan tidak ada namanya superman. Karena kalau superman tunggal. Tetapi kami di Banyuwangi adalah super tim, publikasinya dari sektor apa saja, itu adalah tanggungjawab humas dalam publikasinya,” jelasnya.

Perlu diketahui, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Raker kehumasan se-Kaltim 2019 yang dimulai 8-10 Juli 2019. Kemudian dilanjutkan Orientasi Lapangan (OL) sejak 11-14 Juli 2019. Diikuti perwakilan peserta dari  bagian Humas 10 kabupaten/kota se-Kaltim. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here