Beranda Pendidikan SMPN 4 Muara Ancalong Dibantu 145 Kursi-Kepedulian Sosial PT PBA

SMPN 4 Muara Ancalong Dibantu 145 Kursi-Kepedulian Sosial PT PBA

201 views
0

Foto bersama PT PBA dengan sekolah SMP N 4 Muara Ancalong dan sejumlah tokoh masyarakat desa Senyiur, saat terima bantuan kursi sekolah. (Foto: Ist)

SANGATTA – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap pendidikan di wilayah Kutai Timur (Kutim) PT Permata Borneo Abadi (PBA) memberikan bantuan 145 kursi sekolah untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Muara Ancalong. Penyerahan bantuan kuris tersebut dilakukan secara simbolis oleh Estate Manager PT PBA kepada pihak sekolah SMP N 4 Muara Ancalong dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat desa Senyiur, belum lama ini.

Menurut Estate Manager PT Permata Borneo Abadi, Berianton Silalahi, bantuan kursi sekolah tersebut sebagai wujud kepedulian social perusahaan kepada masyarakat disekitar wilayah konsesi perusahaan pada bidang pendidikan.

“Bantuan kursi sekolah ini diharapkan dapat membantu dan memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di SMP N 4 Muara Ancalong sehingga bisa meningkatkan kualitas siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 4 Muara Ancalong yang diwakili Bendahara Sekolah, Drs M. Syafiin menyampaikan, bantuan kursi yang diberikan PT PBA ini sangat membantu pihak sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru.

“Saat ini ada 3 lokal kelas yang digunakan untuk proses belajar mengajar tidak menggunakan kursi dan meja belajar sehingga siswa harus belajar dengan cara duduk lesehan. Kami sangat berterimakasih kepada PT PBA yang telah membantu peralatan sekolah berupa kursi ini. Dengan adanya kursi sekolah ini, bisa menjadi penyemangat untuk anak didik dalam mengikuti proses belajar mengajar selanjutnya,” ungkap Syafiin

Dia menjelaskan, SMP N 4 Muara Ancalong adalah satu-satunya sekolah setingkat SLTP yang berada di desa Senyiur. Sehingga sekolah ini menjadi satu-satunya pilihan bagi lulusan siswa sekolah dasar di wilayah tersebut untuk melanjutkan pendidikannya. Hal itu berdampak pada membludaknya peserta didik sementara kapasitas ruangan sangat terbatas. Untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar, pihak sekolah membagi kelas dalam shift pagi dan siang.

“Masyarakat desa Senyiur juga berharap kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di desa dapat berkesinambungan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di desa Senyiur,” ucapnya.

Sebagai informasi, PT Permata Borneo Abadi merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang Kehutanan pada sektor Hutan Tanaman Industri. Sesuai izin operasional perusahaan, wilayah konsesi PT PBA berada di kabupaten Kutai Timur dan Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here