Beranda Humas Kutim Raker Kehumasan Se-Kaltim Akan Dibuka Bupati – Unik, Rapat Dilakukan Diatas KAL...

Raker Kehumasan Se-Kaltim Akan Dibuka Bupati – Unik, Rapat Dilakukan Diatas KAL Kudungga

71 views
0

DIAJAK BERLAYAR: KAL Kudungga akan menjadi salah satu tempat berlangsungnya kegiatan Raker Kehumasan se-Kaltim. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kaltim Tahun 2019 yang mengusung tema “Penguatan Lembaga Kehumasan Menuju Kaltim Berdaulat” akan berlangsung di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mulai Senin (8/7/2019) hingga Rabu (10/7/2019) mendatang. Sebagai pihak tuan rumah, persiapan panitia pelaksana dari Pemkab Kutim melalui bagian Humas dan Protokol (Humpro) untuk menyambut agenda tahunan itu sudah siap 100 persen.

Penanggung jawab kegiatan sekaligus Kabag Humpro Setkab Kutim Imam S Lutfi menegaskan pihaknya sudah mematangkan persiapan kegiatan yang akan digelar selama tiga hari tersebut. Salah satunya kesiapan Bupati Kutim Ismunandar membuka kegiatan Raker dalam welcome dinner.

“Hari pertama akan dibuka langsung oleh Bupati Ismunandar. Beliau akan memberikan penyambutan sekaligus wejangan spirit mengenai sejauh apa peran Humas Pemerintahan di era millennial. Tidak hanya itu, panitia pelaksana Kutim juga sudah siap menyambut kedatangan peserta Raker Kehumasan dari 9 Kabupaten/Kota mulai dari Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Bontang, Kutai Barat (Kubar), dan Mahakam Ulu (Mahulu),” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Wardi mengutarakan jika agenda Raker Kehumasan tahun ini bekerja sama dengan Kantor Biro Humas Setprov Kaltim pihaknya menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Wakil Ketua Dewan Pers CH Bangun, Kapuspen Kemendagri Dr Aang Witarsa Rofik, GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Pimpinan Perusahaan Tribun Kaltim Dr Pitoyo.

“Narasumber yang dihadirkan sesuai dengan keahliannya masing-masing. Kami harap para peserta dalam kegiatan ini dapat menerima ilmu yang didapat untuk menumbuhkan semangat kerja dan peran kehumasan di setiap daerah,” beber Kasubbag Pemberitaan Setkab Kutim itu.

Wardi menambahkan para peserta tidak hanya mendapatkan siraman ilmu dalam diskusi namun ada acara menarik lain digeber panitia pada Rabu (10/7/2019) yaitu dimulai dengan jalan sehat bersama di kawasan Bukit Pelangi. Usai jalan sehat, dilanjutkan kunjungan wisata ke eks tambang yang dikelola PT KPC yaitu lokasi reklamasi Telaga Batu Arang dan Peternakan Sapi Terpadu (PESAT). Setelah Ishoma, peserta bergeser ke Pelabuhan Marine Tanjung Bara menuju Kapal Patroli KAL Kudungga dalam rapat pleno sekaligus penutupan.

“Peserta akan diajak berlayar naik KAL Kudunggga mengarungi perairan Kutim. Nah, ini salah satu pelayanan tuan rumah Pemkab Kutim untuk para peserta ketika pulang turut mempromosikan sektor pariwisata Kutim,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here